HIMPAUDI dan Sari Roti Gelar Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi Nasional

Oleh Liputan6.com pada 31 Okt 2019, 19:46 WIB
Diperbarui 31 Okt 2019, 19:46 WIB
HIMPAUDI dan Sari Roti Gelar Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi Nasional

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) bersama Sari Roti kembali gelar Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi di GOR Arcamanik, Bandung.

Dihadiri oleh Hj. Anna Anggraini, M.Pd (Bunda Anna) selaku Ketua III Pengurus Pusat HIMPAUDI, Pengurus Himpaudi Bandung, dan Ibu Walikota sekaligus Bunda PAUD Bandung Ibu Siti Muntamah, gerakan berskala nasional ini kali ini menghadirkan 5000 peserta yang mengawali hari mereka dengan “Sarapan Padat Bernutrisi dengan Roti”.

“Kami mengawali hari ini dengan sesuatu yang sehat, yakni dengan senam pagi serentak bersama ribuan peserta yang terdiri dari anak-anak didampingi ibu serta guru, dilanjutkan dengan sarapan bersama Sari Roti sebagai bentuk Sarapan Padat yang Sehat dan Bernutrisi, yang mengandung susu, telur, kaya akan vitamin dan mineral. Saya harap ini menjadi momen untuk kita semua menjadi lebih sadar tentang pentingnya sarapan dan kesehatan, bahkan menjadi momen harmonis antara anak dengan ibunya,” ujar Bundo Anna Ketua III Pengurus Pusat HIMPAUDI.

 

HIMPAUDI dan Sari Roti Gelar Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi Nasional
(foto: @Sari Roti)

Setelah sebelumnya “Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi” sukses dilaksanakan di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Surabaya, dan Semarang, hingga hari ini gerakan ini berhasil menjangkau 20.000 peserta dan mengumpulkan 15.000 kreasi roti yang bisa menjadi inspirasi sarapan bernutrisi bagi para Ibu.

Terdapat juga kegiatan Pentas Seni untuk anak-anak usia PAUD yang memeriahkan gerakan ini sekaligus menambah momen kedekatan Ibu dan anak. PERGIZI PANGAN memaparkan pentingnya fungsi sarapan padat dan bergizi bagi anak-anak usia sekolah.

Salah satunya untuk memberikan energi dalam menjalani aktivitas di sekolah. Dengan berbekal sarapan padat dan bergizi, anak akan lebih bersemangat dan berkonsentrasi mengikuti proses belajar serta aktif menjalani segala aktivitas pendukung di sekolahnya. 

“Berangkat dari kepedulian bersama, Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi ini memiliki tujuan mulia yakni memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya sarapan, khususnya sarapan padat bagi anak-anak Indonesia,” tambah Bunda Anna.

Sebagai bagian dari komitmen edukasi ini, selain Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi, HIMPAUDI dan Sari Roti juga mengadakan Lomba PAUD tingkat nasional periode Maret - November 2019. Lomba bertema Sarapan Padat Sehat Bernutrisi ini menjadi program edukasi yang melibatkan guru PAUD, murid dan orangtuanya. Sebagai bentuk apresiasi, HIMPAUDI dan Sari Roti menyediakan bantuan Dana Pendidikan senilai puluhan juta rupiah untuk 66 peserta program edukasi Sarapan Padat Bernutrisi terbaik.

 

(*)