Misi Mulia di Balik Fashion Show Kolaborasi Tulola X Jeffry Tan

Oleh Asnida Riani pada 31 Okt 2019, 16:01 WIB
Diperbarui 31 Okt 2019, 16:01 WIB
Perhiasan
Perbesar
Fashion show Objects of Desire kolaborasi Tulola X Jeffry Tan di La Moda, Plaza Indonesia, Jakarta, 30 Oktober 2019. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta - Pergelaran busana bertajuk "Objects of Desire" menampilkan karya kolaborasi label perhiasan asal Bali, Tulola, dengan desainer Jeffry Tan. Kerja sama yng diinisiasi Plaza Indonesia ini membawa misi dalam penyelenggaraannya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, lewat konsep fashion show unik, Plaza Indonesia hendak meningkatkan kesadaran akan kanker payudara yang memang diidentik dengan bulan Oktober. Pesan utamanya tentang pemeriksaan dini untuk mencegah kanker payudara.

Kendati, ditampilkannya perhiasan cantik dalam pergelaran ini dimaksudkan sebagai bagian dari moral support untuk para survivor breast cancer demi menyuntikkan semangat optimisme dan kekuatan positif dalam diri mereka.

Di samping, pemakaiannya juga harus dipadankan dengan busana pilihan. Nilai inilah yang dianggap General Manager Marketing Plaza Indonesia Zamri Mamat mesti sesuai dengn kepribadian setiap orang dengan penekanan perhiasan selalu memberi kekuatan positif dan kepercayaan diri bagi pemakainya.

Kian berkesan lantaran koleksi yang ditampilkan merupakan hasil kurasi ketat yang dilakukan Tulola bersama Jeffry Tan.

"Setidaknya ada 20 buah perhiasan yang diperlihatkan," tutur Founder dan Creative Director Tulola Sri Luce Rusna, pada Liputan6.com, Rabu, 30 Oktober 2019.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Kurasi dari Semua Koleksi

Tulola X Jeffry Tan
Perbesar
Koleksi kolaborasi Tulola X Jeffry Tan di fashion show "Objects of Desire", La Moda, Plaza Indonesia, Jakarta, 30 Oktober 2019. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Sri mengatakan, perhiasan, baik berupa headpiece, kalung, gelang maupun anting yang diperlihatkan di fashion show "Objects of Desire" merupakan seleksi dari semua koleksi Tulola.

"Tapi, ada juga, kayak tiara tadi, itu punyaku pribadi dan tidak untuk dijual," tuturnya. 

Potongan perhiasan yang sudah dipilih, kata Sri, kemudian diimplemetasikan Jeffry ke dalam potongan busana. Sebagai desainer perhiasaan, Sri mengatakan, dirinya percaya pada intrepretasi Jeffy sebagai perancang busana.

"And he did a beautiful job,"tutur Sri. Busana yang diusung seluruhnya memanfaatkan potongan gaun dengan desain feminin. Warna putih, biru elektrik, navy dengan sentuhan batik pun diperlihatkan sang desainer.

Selain Tulola X Jeffry Tan, beberapa kolaborasi brand dengan desainer dalam pergeralan yang berlangsung pada 29--30 Oktober 2019 ini juga melibatkan Wanda House of Jewels X Ayu Mirah Signature. Frank & Co X SebastianRED, dan Passion Prive X Priyo Oktaviano.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓