Sukses

#SatukanSemangatmu Dari Inspirasi Anak-Anak Muda Indonesia Membangun Negeri

Di tengah teknologi yang berkembang pesat, banyak kaum muda Indonesia yang berani memberi peran bagi perkembangan bangsa.

Liputan6.com, Jakarta Generasi muda adalah penggerak kemerdekaan Indonesia yang jadi cerminan diri. Di tengah teknologi yang berkembang pesat, banyak kaum muda Indonesia yang berani memberi peran bagi perkembangan bangsa.

Tak hanya hal akademis saja, beberapa generasi milenial juga memberikan pengaruh kecil namun berdampak besar, lewat sosial media. Berbekal jaringan internet, sederet generasi muda ini buktinya mampu merawat makna sumpah pemuda dengan baik.

Bahkan mereka menginspirasi karena mempunyai semangat juang tinggi dan berani bertindak demi kemajuan bangsa. Siapa saja mereka?

1. Christine Titahena

Di balik wajah cantiknya, Christine berhasil memikat setiap orang yang mendengar suaranya. Ya, Christine berani menembus batas kreativitasnya. Di balik profesi rapper yang banyak digeluti kaum adam, Christine justru berani unjuk gigi.

Ya Christine mewujudkan mimpinya menjadi rapper. Kemampuan vokal berkata-kata cepat makin diasah Christine sejak dia masih duduk dibangku kelas dua SMA. Belajar dari internet, membuat Christine makin berkarya. Kini Christine mampu menyatukan banyak orang melalui musik.

2. Alzha Assadjili

Menurut Alza berkarya bisa lewat banyak cara. Mulai dari komunitas, pekerjaan, bahkan hobi seperti yang digelutinya saat ini. Alza yang suka motoran, kini menginspirasi banyak orang karena hobinya bukan sekadar jalan-jalan.

Setiap riding atau touring, Alza memperluas hubungan sosialnya, bukan hanya untuk menjalin persatuan, tapi juga memperluas perspektifnya dalam melihat keberagaman. Kini Alza kerap melakukan berbagai hal sederhana bersama komunitas bikers-nya.

3. Martha Devi Adiningtyas

Devi tak pernah berhenti menyebarkan semangat untuk menyatukan Indonesia. Devi yang menamakan diri @adityas_makio 5231 di akun Instagram itu menginspirasi banyak orang karena kontribusinya.

Lewat keterbatasan Devi sebagai seorang tuna rungu, tak menghalanginya untuk tetap aktif di komunitas. Dan untung ada internet yang membantu Devi. Dia berhasil menyatukan segala perbedaan serta menyebarluaskan sikap optimisnya pada kawan tuna rungu yang lain.

Ya semangat mereka yang mampu memberi perubahan pada masyarakat Indonesia patut diacungi jempol. Nah, dalam rangka memperingat 52 tahun IM3 Ooredoo di Indonesia, Indosat Ooredo merayakan semangat dan prestasi generasi muda melalui persatuan, semangat, dan teknologi.

Kini tiba kesempatan kita untuk ikut berkontribusi bagi Indonesia dengan satukan semangat persatuan. Dengan hastag #SatukanSemangatmu, Indosat ingin memberikan dukungan pada mereka dengan jaringan kuat dari Indosat Ooredoo.

Itu karena siapa pun kamu dan sekecil apa pun perananmu akan jadi kontribusi besar untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Oleh karena selama 52 tahun Indosat Ooredoo terus mendukung generasi muda agar tetap berkreasi, berinovasi, dan menyatukan semangat untuk membangun Indonesia.

Bersama Indosat Ooredoo, #SatukanSemangatmu untuk bersama membangun Indonesia yang lebih baik di sini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.