Sukses

Hanya dengan Smartphone Kamu Bisa Hasilkan Kualitas Video Profesional, Benarkah?

Dengan kemajuan teknologi saat ini banyak smartphone yang mampu menghasilkan kualitas video sama dengan kamera profesional.

Liputan6.com, Jakarta Tahun baru identik dengan travelling ke suatu destinasi. Ritual itu kerap dilakukan beberapa orang untuk menikmati suasana baru pada saat pergantian tahun. Tak afdal saat travelling kamu tidak mengabadikan melalui jepretan ataupun sebuah video. Ya, hal itu bisa membuat kenangan manis saat kamu liburan saat pergantian tahun.

Alih-alih ingin mengabadikan momen seru, terkadang kita malah membawa kamera yang berat dan tidak fleksibel. Nah, dengan kemajuan teknologi saat ini banyak smartphone yang mampu menghasilkan kualitas video sama dengan kamera profesional.

Salah satunya ialah OPPO Reno2 dengan beragam fitur yang diberikan, ponsel itu mampu menghasilkan video sempurna saat kamu travelling. Untuk lebih jelas, berikut fitur-fitur pada OPPO Reno2.

Video cinematic

Fitur ini menjadi andalan bagi OPPO Reno2. Kamu bisa merekam dengan jelas dan cinematic. Layaknya videografi profesional, kamu akan menghasilkan video berkulitas tanpa perlu alat perekam yang berat.

Hal itu merujuk pada salah satu youtubers Indonesia, Chandraliow. Hampir setiap video yang dihasilkan dalam channel youtube-nya Chandra menghasilkan gambar yang cinematic, jelas dan tanpa getar.

Selain Chandra, ada pula youtubers lainnya yang memiliki kualitas video yang baik. Adalah Agung Hapsah. Dalam beberapa videonya, Agung menampilkan kualitas video yang cinematic. Salah satu judulnya ialah ‘dear friend’. Pada awal video itu, Agung menampilkan sebuah jam dan beberapa foto yang cinematic.

Nah, kamu bisa menghasilkan kualitas video seperti youtubers tersebut. Dengan menggunakan OPPO Reno2 memiliki keunggulan dalam hal videografi profesional. Hadir dengan desain 4 kamera, resolusi ponsel itu ada 48MP main camera, 13MP telefoto, 8MP ultrawide plus macro, dan 2MP mono (portrait) camera.

Kemudian keunggulan dari smartphone ini yaitu fitur Ultra Steady Video yang memungkinkan pengguna merekam video secara stabil. Dengan paduan giroskop, OIS (optical image stabilization), dan EIS (electronic image stabilization), serta mendukung perekaman video Full HD pada 60fps (frame rate per second), OPPO Reno2 menjanjikan perekaman video yang halus dan sangat stabil dengan mantap.

Tak hanya itu, OPPO Reno2 juga memiliki fitur 5x Hybrid Zoom Video yang mampu melakukan perbesaran gambar perekaman hingga 5x dengan hasil yang tetap jernih dan jelas. Tentunya fitur ini mempermudah kamu untuk dapatkan gambar video dengan komposisi yang pas, hasil video pun jadi lebih sempurna sesuai ekspektasi.

Fitur berikutnya adalah Deep Bokeh Video, yang memungkinkan perekaman video fokus pada objek utama saja. Fitur ini disematkan pada kamera utama dan kamera depan, tingkat keburaman antara latar belakang dan objek utama pun dapat diatur sesuai keinginan secara langsung. Videomu akan semakin cinematic bukan?

Untuk bisa mendapatkan sudut rekaman yang lebih luas, kamu bisa mengandalkan OPPO Reno2 yang dilengkapi fitur Ultra Wide Angle Video. Sudut pandang rekaman video menjadi lebih luas hingga 116° yang dapat merekam momen secara menyeluruh tanpa ada satupun yang tertinggal.

Lalu fitur terakhir adalah Ultra Dark Mode, yang akan aktif secara otomatis pada kondisi pencahayaan di bawah 5 lux. Sebagai gambaran, kondisi pencahayaan 1 lux kurang lebih sama seperti cahaya yang dihasilkan oleh satu batang lilin. Mampu hasilkan foto yang jauh lebih terang dan jernih dalam gelap tanpa cahaya.

Dengan begitu, kamu hanya tinggal jalan-jalan ke destinasi favorit. Perlu diketahui, First Sale OPPO Reno2 pada 31 Oktober 2019 loh. Jangan sampai kehabisan. Ayo, segera miliki OPPO Reno2 di OPPO Store terdekat di kota kesayanganmu.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini