Lelaki 24 Tahun Mendadak Jadi Miliarder dalam Semalam

Oleh Asnida Riani pada 30 Okt 2019, 03:02 WIB
Diperbarui 30 Okt 2019, 09:16 WIB
Miliarder

Liputan6.com, Jakarta - Tercatat pada Selasa, 22 Oktober 2019, Eric Tse, sebagaimana dilansir dari Says, Selasa, 29 Oktober 2019, dalam waktu semalam saja, masuk dalam jajaran miliarder dunia dengan jumlah kekayaan mencapai 3,8 miliar dolar Amerika atau setara Rp53,3 triliun.

'Uang kaget' ini merupakan hadiah dari orangtua Eric. Ya, lelaki 24 tahun tersebut adalah putra dari Tse Ping dan Cheng Cheung Ling. Tse Ping tercatat sebagai founder perusaahan Hong Kong, Sino Biopharmaceutical Ltd, dan istrinya, Cheng Cheung Ling, merupakan executive director di perusahaan tersebut.

Berdasarkan kalkulasi dari Bloomberg, kombinasi harta sang miliarder baru, orangtua, dan kakak tertuanya, Theresa, mencapai 8,5 miliar dolar Amerika Serikat atau Rp119,2 triliun.

Hadiah berupa ung ini tak memerlukan pembayaran pajak tertentu di Hong Kong. Eric sendiri merupakan executive director di perusahaan tersebut. Ia mengklaim, menjaga citranya tetap sederhana.

Berdasarkan laporan Soth China Morning Post, kendati tak masuk dalam daftar miliarder yang diorganisir sejumlah media atau organsisasi tertentu dengan namanya sendiri, Eric mengaku sangat senang berpartisipasi di dalam lingkaran keluarga Tse Ping.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

Pesta Bareng Bella Hadid

Miliarder
Eric Tse, lelaki 24 tahun yang mendadak jadi miliarder, tampak berpesta bersama model Bella Hadid. (dok. Instagram @erictse0816)

Jabatan Eric, di samping uang hadiah dari orangtua, membuatnya mendapat kompensasi 498 ribu dolar Amerika atau Rp7 miliar per tahun, ditambah sejumlah bonus yang tak disebutkan jumlahnya.

CNN mengatakan, Eric merupakan salah satu 'ombak' baru miliarder di Tiongkok, di mana posisinya membuat lebih banyak  orang Tionghoa masuk dalam 10 persen golongan paling kaya di dunia daripada orang Amerika.

Kendati sempat mengatakan tetap menjaga porfil pribadinya secara sederhana, Eric sempat terlihat datang ke beberapa pesta mewah yang juga dihadiri penyanyi Rihanna, serta, di kesempatan berbeda, model kenamaan, Bella Hadid.

Foto pelesiran ke berbagai tempa eksotis juga menghiasi feed Instagram sang miliarder baru tersebut.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓