Kisah Awal Perkenalan Annisa Pohan dan Ani Yudhoyono 15 Tahun Lalu

Oleh Putu Elmira pada 28 Okt 2019, 21:02 WIB
Diperbarui 28 Okt 2019, 21:02 WIB
Annisa Pohan dan Ani Yudhoyono
Perbesar
Potret momen-momen awal perkenalan Annisa Pohan dan Ani Yudhoyono 15 tahun lalu. (dok. Instagram @annisayudhoyono/https://www.instagram.com/p/B3_FJU4j3zN/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta - Ada begitu banyak cerita yang terukir mengenai kedekatan Annisa Pohan dan sang mertua, Ani Yudhoyono. Salah satunya adalah momen-momen awal perkenalan mereka sekitar 15 tahun yang lalu.

Nostalgia itu dibagikan Annisa Pohan melalui akun Instagram pribadinya. Istri Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY tersebut mengunggah potretnya saat awal mengenal Ani Yudhoyono dalam unggahan beberapa waktu lalu.

Dalam potret, AHY berambut cepak mengenakan baju lengan panjang warna hitam. Di sampingnya, Annisa dalam balutan kaus v-neck hitam dengan rambut tergerai yang duduk berdampingan dengan Ani.

"Saya baru dikirim sebuah foto circa 2004 oleh Tante Purnomo, ini diambil di rumah Cikeas ketika awal-awal mas Agus kenalin saya ke Memo @aniyudhoyono," tulis Annisa Pohan dalam caption foto.

Ibunda Almira Tunggadewi ini juga sedikit bercerita masa lalu awal-awal ia dengan sang suami. Ani sebagai ibu, disebutkan Annisa memiliki kekhawatiran apakah anaknya mendapat pendamping yang tepat.

"Karena mas Agus dulu adalah seorang prajurit maka harus memiliki istri yg bisa hidup susah dan tahan banting kata Memo. Sedangkan Annisa berasal dari keluarga yang dari lahir sudah berkecukupan dan profesi saya yang seorang pekerja seni dikhawatirkan akan sulit beradaptasi di lingkungan kehidupan militer," lanjutnya.

Menurut Annisa Pohan, kekhawatiran tersebut dirasa sangat wajar. Meski begitu, AHY selalu meyakinkan Annisa bahwa sang suami percaya bisa menjadi pendamping yang baik melihat karakter dan cara hidup Annisa.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

AHY Meyakinkan Ani Yudhoyono

Annisa Pohan
Perbesar
Annisa Pohan mengunggah foto sungkeman dengan ibu mertuanya, Ani Yudhoyono, saat Lebaran tahun lalu (Dok.Instagram/@annisayudhoyono/https://www.instagram.com/p/ByWdXjjDb-W/Komarudin)

Selain meyakinkan pujaan hati, AHY juga melakukan hal serupa kepada sang ibunda, Ani Yudhoyono bahwa Annisa adalah pilihan terbaik. Setelah proses itu, tidak perlu waktu lama untuk Annisa dan Ani untuk kian mengenal.

"Akhirnya Memo pun yakin setelah berkenalan dengan saya dan tidak perlu waktu lama Memo segera ke rumah orang tua saya untuk menyatakan keseriusan Mas Agus," tulis Annisa Pohan.

Ia menambahkan, mengenal Ani Yudhoyono selama belasan tahun dari sebelum menikah hingga kini, sudah menganggapnya seperti anak kandung. Kedekatan itu pula yang juga dirasakan Annisa.

"Begitupun saya menganggap Memo seperti Ibu sendiri sampai akhir hayatnya. I miss you Memo," tutup Annisa.

Sementara, AHY dan Annisa Pohan mengikat janji suci pernikahan pada Juli 2005. Rumah tangga mereka dikaruniai buah hati perempuan yang diberi nama Almira Tunggadewi Yudhoyono pada 17 Agustus 2008.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓