Rahasia Makeup Ratu Elizabeth yang Tetap Segar di Usia 93 Tahun

Oleh Henry Hens pada 28 Okt 2019, 01:01 WIB
Diperbarui 28 Okt 2019, 01:01 WIB
Meghan Markle dan Ratu Elizabeth
Perbesar
Meghan Markle dan Ratu Elizabeth (Jim Clarke / POOL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Elizabeth II memang bukan sembarang orang. Bukan hanya karena statusya sebagai pimpinan kerajaan Inggris. Yang membuat banyak orang kagum adalah usianya sudah mencapai 93 tahun tapi tetap terlihat bugar dan sehat. B

Banyak yang penasaran dengan cara sang ratu menjaga kesehatan, tapi juga bagaimana cara ia merias diri. Ratu Elizabeth II memang dituntut untuk selalu tampil sempurna di hadapan publik.

Meski sudah uzur, tapi nenek dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini ini selalu terlihat segar di berbagai kesempatan.

Setelah cara Ratu Elizabeth menjaga kesehatan sempat terungkap, kali ini terungkap pula beberapa rahasia makeup yang menyempurnakan setiap penampilannya.

Dilansir dari Daily Mail, 23 Oktober 2019, beberapa makeup artist ternama Inggris yang pernah merias keluarga kerajaan mengungkapkan tiga rahasia riasan utama Ratu Elizabeth II yangmembuatnya tetap terlihat segar,

Foundation

Alas bedak atau foundation bagian sebagian orang memiliki coverage tingkat tinggi karena merupakan dasar dari kesempurnaan makeup. Namun berbeda dengan tokoh dunia yang satu ini. Ratu Elizabeth justru menginginkan kulit aslinya yang lebih terpancar dibandingkan foundation.

Hal ini diungkapkan oleh makeup artist (MUA) Stacey Whittaker. Menurut Stacey, foundation tebal hanya menghalangi kecantikan alami sehingga Ratu Elizabeth tak memilih teknik dasar seperti ini.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Blush On

[Bintang] Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip
Perbesar
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip. (Dan Kitwood / POOL / AFP)

Kalau diperhatikan, Ratu Elizabeth termasuk jarang menggunakan makeup berlebihan. Salah satu bagian yang terlihat menonjol di wajahnya adalah pipi yang bersemu kemerahan. Hal ini ternyata bagian dari teknik makeup sang MUA.

Mertua Meghan Markle dan Kate Middleton ini tak boleh terlihat berlebihan namun harus tetap segar sehingga memggunakan blush on pada apple cheek sangat membantu riasan terlihat segar. Teknik ini menciptakan ilusi tulang pipi yang lebih tinggi dan menghasilkan wajah lebih tirus.

"Teknik seperti ini memberi efek wajah lebih terangkat sehingga terlhat lebih muda," terang pakar kecantikan Jessica Constanti.

Lipstik

Rahasia ketiga adalah lipstik. Untuk lipstik, Ratu Elizabeth II dikabarkan konsisten memakai lipstik yang memberikan efek cerah pada wajahnya. Istri dari Pangeran Philip ini selalu memilih warna-warna sejuk yang sesuai dengan undertone kulitnya.

Lipstik dengan tone pink dan coral selalu menjadi favorit Ratu Elizabeth II. Alasannya, itu membuatnya terlihat cerah dan deretan gigi sang ratu terlihat lebih putih tiap kali tersenyum.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya