K.A.L.A Studio Bikin Runway Jakarta Fashion Week 2020 Berbunga-bunga

Oleh Asnida Riani pada 27 Okt 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 26 Agu 2020, 09:57 WIB
Jakarta Fashion Week (JFW) 2020
Perbesar
Koleksi kolaborasi Jakarta Youth Meet Up (JYMU) dan K.A.L.A di runway Jakarta Fashion Week (JFW) 2020, 26 Oktober 2019. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta - Bertajuk "Tale of Flowers", K.A.L.A. Studio meluncurkan koleksi terbaru di runway Jakarta Fashion Week (JFW) 2020, Sabtu, 26 Oktober 2019. Berkolaborasi dengan Jakarta Youth Meet Up (JYMU) presentasi koleksi ini berupa fashion dance oleh Femini$t. 

Lewat potongan maxi dress, outer dress, shirt, dan shirt dress, label yang digawangi Vina Amelya, Adinda Tri Wardhani, dan Karina Mahendra ini mengisahkan kehidupan beberapa jenis bunga, yakni lavender, dandelion, dan poppy, di sederet area, mulai dari perbukitan, kebun, sampai ladang.

Semburat warna keungungan dari lavender melambangkan ketenangan sehingga rasa releks mencul seketika melihat. Sementara, warna bunga poppy yang mencolok lebih merepresentasikan gelora hidup tanpa menyerah. Ditambah dandalion yang sangat mungkin memikat mata dalam sekejap.

Ketiganya dinilai mahir melipur lara di tengah hiruk pikuk hidup. Sebagai implementasi ide tersebut, K.A.L.A Studio memanfaatkan ragam material, seperti katun, organdi sutra, satin bridal, ultra satin, dan katun voal.

Dimaksimalkan dengan siluet longgar, koleksi ini dinilai mudah dipadankan bersama ragam item fashion lain untuk dikenakan di berbagai kesempatan. Di samping K.A.L.A Studo, fashion dance juga jadi cara Temma Prasetio X Elshaura mempresentasikan koleksinya.

Bersama gerakan dance menghentak, koleksi berupa long pants putih beraksen belahan di bagan depan, plisket midi skirt, dan atasan lengan panjang dengan desain minimalis disertai twist manis diperlihatkan.

Sementara koleksi lelaki berupa celana panjang berpadan blazer dalam dua warna, yakni navy dan army. Seketika nuansa kasual langsung mendominasi runway JFW 2020.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Berdayakan Pengidap Down Syndrome

Jakarta Fashion Week (JFW) 2020
Perbesar
Koleksi kolaborasi Jakarta Youth Meet Up (JYMU) dan seribuparas di runway Jakarta Fashion Week (JFW) 2020, 26 Oktober 2019. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Sebagai penutup, fashion show, Jakarta Youth Meet Up (JYMU) memberi sentuhan lain lewat pameran kokeksi Seribuparas yang menggandeng para panderita down syndrome ke atas panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2020.

Koleksi berupa atasan, bawahan, dan outer ini didominasi warna putih dan navy, serta twist berupa tartan dan sentuhan warna kuning sebagai kesan ceria.

Potongan busananya masih terkesan simpel dan sangat mudah dipadankan. Message-nya kian kuat ketika dengan semangatnya para pengidap down syndrome muncul guna memeragakan ragam busana.

Melambai dan berpose di ujung runway, mereka diberdayakan dan disambut tepuk tangan para penonton.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya