Sukses

6 Rekomendasi Film yang Buat Halloween Terasa Makin Seram

Menyambut Halloween dengan ragam pilihan film di acara nonton bareng di Kota Kasablanka.

Liputan6.com, Jakarta - Halloween 2019 disambut antusias dengan beragam perayaan di seluruh dunia. Tak terkecuali di Indonesia, tepatnya Kota Kasablanka ikut meramaikan suasana penyambutan dengan memasang labu-labu Halloween, ada badut-badut karakter kartun seram, dan acara nonton bareng film horor.

Kasablanka x CATCHPLAY+ Spook-tacular Movies adalah acara nonton fim seram. Acara ini berkolaborasi dengan CATCHPLAY+ untuk menghibur pengunjung dari mulai 25 Oktober hingga 3 November 2019. Film-film horor yang akan ditampilkan telah memalui proses kurasi yang ketat, sehingga bisa ditonton semua usia.

"Film seram itu tidak melulu menakutnya dan mistis, makanya kami akan suguhkan juga film monster dan misteri," kata Lesley Simpson, Associate Director, Marketing CATCHPLAY+ di Kota Kasablanka, baru-baru ini.

Ada enam pilihan film yang diputar di acara ini. Apa saja? Simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

1. The Curse of La Llorona

Film ini adalah kisah seorang legenda perempuan Latin, La Llorona, yang menghabisi nyawa kedua anaknya sebelum ia menghabisi nyawanya sendiri. Karena selalu merasa bersalah, arwahnya jadi gentayangan. Ia terus memburu anak-anak lainnya untuk masuk ke alam baka bersamanya.

Film yang disutradarai oleh sutradara kondang Amerika, James Wan ini termasuk salah satu film horor terlaris di tahun 2019. Film yang tayang pada April tersebut dapat dinikmati secara gratis di acara nonton bareng Kasablanka x CATCHPLAY+ Spook-tacular Movies.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Annabelle Comes Home

Serial film dari The Conjuring Universe ini sudah banyak dikenal setelah film Annabelle pertama tayang pada 2018. Film ini berkisah tentang boneka perempuan yang di dalamnya terdapat banyak roh dan energi jahat yang disembunyikan oleh pasangan suami istri Ed Watern dan Lorraine Warren di gudang penyimpanan barang keramat di bawah tanah rumahnya.

Tapi ternyata, boneka itu justru membangkitkan roh jahat dari benda benda keramat lainnya. Keluarganya mendapati masalah, anak perempuannya diincar Annabelle. Masih terdapat benang merah dari semua film di The Conjuring Universe, membuatnya menjadi salah satu film horor terlaris juga.

3. 3 A.M 3D

Film horor asal Thailand yang eksis pada 2017 ini berisikan tiga cerita film yang memiliki benang merah yakni tentang roh, arwah, dan setan-setan jahat yang keluar dan bergentayangan pada pukul 3.00 AM.

Kisah pertama yaitu tentang penjual wig yang ternyata salah satu manekin kepalanya dihinggapi roh jahat. Kisah kedua yaitu tentang sepasang mayat yang meninggal karena kecelakaan diawetkan dan diurus. Tapi karena terlalu sering dan lama mengurus, pengurus mayat jatuh cinta dengan mayat perempuannya. Sedangkan kisah yang ketiga yaitu roh yang bergentayangan di kantor.

4. Danur

Film horor Indonesia sengaja ditampilkan di acara nonton bareng ini, seperti Danur. Film yang berkisah seorang anak perempuan indigo mendapati masalah karena ia jadi tidak punya teman. Ia senang dengan teman-teman gaibnya.

Film ini menjadi serial Danur pertama yang tayang di bioskop. Danur termasuk film horor Indonesia terlaris di bioskop, lantaran kisahnya sudah eksis lewat buku yang ditulis Risa Saraswati, jauh sebelum kisahnya difilmkan. 

3 dari 3 halaman

5. Godzilla: King of The Monster

Selain film horor, acara nonton bareng juga menyuguhkan beberapa film moster yang tak kalah seramnya. Film Godzilla, King of The Monster telah ditunggu banyak penggemarnya, karena butuh waktu lima tahun sejak 2014 untuk Godzilla muncul lagi ke bioskop.

Pertarungan berbagai monster mitos akan terjadi di bumi manusia. Persiapan dilakukan oleh manusia untuk meminimalisir korban jiwa, yang mana sebenarnya tujuan utama dari para peneliti adalah hidup berdampingan dengan moster-monster tersebut.

6. Scooby-Doo, Return on Zombie Island

Uniknya dari acara nonton bareng di Kota Kasablanka ini adalah film-film yang ramah untuk anak-anak. Salah satunya adalah film Scooby-Doo. Serial kartun misteri ini telah eksis sejak tahun 90-an. Film Scooby-Doo Return on Zombie Island ini di remake dan ditayangkan pada 3 September 2019 lalu.

Kisah misteri di pulai zombi ini disuguhi komedi dan musik-musik menarik dari filmnya, sehingga bisa dinikmati anak-anak. Film dengan genre seram komedi kartun ini akan ditayangkan setiap hari Sabtu dan Minggu. Memang disesuaikan dengan minat penonton yang pada akhir pekan kebanyakan adalah anak-anak. (Ossid Duha Jussas Salma)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.