Mothercare dan Gingersnaps Dorong Anak Berekspresi Sesuai Usia

Oleh Putu Elmira pada 28 Okt 2019, 08:00 WIB
Diperbarui 28 Okt 2019, 09:14 WIB
Kolaborasi Mothercare dan Gingersnaps Agar Anak-Anak Dapat Berekspresi Sesuai Usia

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para orangtua, kebahagiaan dan kenyamanan anak adalah hal utama. Salah satu yang bisa membantu anak agar tetap aktif dan nyaman adalah pakaian yang dikenakan.

Kulit anak yang masih sensitif dan tingkah aktif menjadikan para orangtua harus cermat memilih baju sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, model pakaian anak juga jadi perhatian lain orangtua.

Beberapa orangtua ada yang gemar memadukan dengan berbagai jenis pakaian agar anak terlihat lebih stylish. Karenanya, kini toko-toko baju anak mulai memgeluarkan koleksi yang nyaman dan memiliki ragam model.

Sadar bahwa anak-anak memiliki berbagai kepribadian dan karakter, brand khusus baju anak, Mothercare dan Gingersnaps pada bulan Oktober ini mengeluarkan koleksi pakaian baru mereka.

Mengusung kampanye Let Kids Be Kids, Mothercare menyatakan bahwa mereka ingin anak-anak dapat berekspresi dan berpakaian sesuai usia mereka.

"Kami ingin anak-anak bebas memilih dan menyuarakan apa yang ingin mereka pakai dan tetap merasa nyaman saat di rumah walaupun sedang berpergian," tutur Marketing Manager Mothercare Indonesia Stefani pada acara 'Spooktacular' di Senayan City Jakarta, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Kampanye tersebut diimplementasi lewat agenda tahunan, yakni pergelaran pesta kostum. Kedua brand tersebut menghadirkan acara ‘Spooktacular’ yang diikuti 15 anak balita mengenakan kostum kreasi favorit bertema Halloween.

Mothercare mengeluarkan koleksi bertema musim gugur/dingin yang lekat dengan nuansa oranye dan hijau.

Sedangkan Gingersnaps lebih terinspirasi dari nuansa alam seperti laut yang diberi nama Alcapulco dan dikhususkan untuk anak perempuan. Bagi anak laki-laki, nuansa hutan yang terinspirasi dari Amerika Tengah dihadirkan dan diberi nama Desert Tribe.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

Ingin Orangtua Pakaikan Baju yang Sesuai Usia

Kolaborasi Mothercare dan Gingersnaps Agar Anak-Anak Dapat Berekspresi Sesuai Usia
Salah satu koleksi terbaru Mothercare yang ditampilkan pada acara 'Spooktacular' yang dilaksanakan di Senayan City, Jakarta Pusat pada Sabtu (26/10/2019). (dok. Liputan6.com/Novi Thedora)

Terkait ekspresi dan pakaian anak, pihak Mothercare tahu bahwa zaman sekarang cukup banyak orangtua yang gemar bereksprimen baju anak sesuai kesukaan mereka. Karenanya, koleksi yang dikeluarkan, baik dari Mothercare dan Gingersnap, cukup beragam, seperti jumpsuit, denim, dan celana fungsional.

Namun, mereka juga sadar bahwa kebanyakan orangtua ada yang memakaikan pakaian ke anaknya tidak sesuai usia. "Kadang tuh baju anak terlalu seksi. Mungkin ya (orangtua) bisa pilih yang nyaman buat anaknya dan age appropriate," tambah Stefani.

Pernyataan ini juga didukung Anastasia Rizalia selaku Brand Manager Gingersnaps. Ia mengatakan bahwa orangtua boleh untuk memperhatikan gaya busana, namun jangan melupakan kualitas bahan yang dipilih agar anak tetap nyaman.

"Kalau untuk anak kecil, kan mereka belum ngerti tentang fashion. Tapi, untuk orangtua lebih penting baju-baju yang fashionable. Ya, boleh fashionable, tapi tetap diperhatikan bahan-bahannya, apalagi saat sedang usia aktif-aktifnya," ujarnya pada Liputan6.com.

(Novi Thedora)

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓