Koleksi Penuh Kilau Terinspirasi dari Skincare Baru Wardah di JFW 2020

Oleh Putu Elmira pada 26 Okt 2019, 17:30 WIB
Diperbarui 26 Okt 2019, 18:16 WIB
Rama Dauhan

Liputan6.com, Jakarta - Wardah baru saja meluncurkan skincare anti-penuaan, Crystallure by Wardah. Menandai momen tersebut, brand kecantikan lokal ini mempersembahkan kolaborasi kecantikan dan mode di Jakarta Fashion Week 2020.

Mengusung tema Dazzle in Gold, Crystallure menggaet dua desainer ternama Indonesia, Rama Dauhan dan Khanaan Shamlan. Terdapat total 38 look yang ditampilkan dua desainer di Fashion Tent, Senayan City, Jakarta, Jumat, 25 Oktober 2019.

"Interpretasi dari Crystallure dengan main ingredient terinspirasi oleh gold-peptide crystals sesuai dengan konsep Crystallure. Shoe kali ini tidak memakai makeup heavy tetapi lebih memperlihatkan wajah yang glowing dan flawless," kata Elsa Maharani, Public Relations Manager Wardah.

Rama Dauhan
Koleksi Rama Dauhan bertajuk Nurani yang terinspirasi dari Crystallure by Wardah di Jakarta Fashion Week 2020. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Kolaborasi kali ini menyuguhkan peragaan busana yang menampilkan keindahan dan elegansi lewat koleksi ready to wear hingga couture dibalut kecantikan perempuan modern. Desainer Rama Dauhan menghadirkan 18 look di runway JFW 2020.

"Nama koleksinya Nurani, Crystallure menampilkan kulit sehat, sedangkan Nurani digali dari dalam diri, moral diri yang paling dalam, pure, precious dan terinspirasi dari Crystallure," kata Rama Dauhan.

Ia menambahkan semua detail, bordir, dan payet dalam sentuhan warna emas muda dan putih. Berbagai siluet dan bahan menginterpretasikan dengan melihat Crystallure.

"Tantangan lebih in a good way, untuk mencipta suatu karya dari produk bukan hal yang mudah. Cuma kepada teknik yang belum pernah dipakai, bahan yang pernah diolah dan ini kolaborasi yang menyenangkan," lanjut Rama.

Beragam siluet pas badan, longgar, hingga oversized dipadu dengan pilihan bahan organdi, taffeta, chiffon, tulle, rami, dan katun. Ada pula pengolahan bahan yang dilipit, payet dengan permainan styling bersama selendang tulle bordir di kepala yang dipadu aksesori dari House of Jealouxy, sepatu dari Scarpa.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

Koleksi Khanaan Shamlan

Khanaan Shamlan
Koleksi Khanaan Shamlan bertajuk Sedasa yang terinspirasi dari Crystallure by Wardah di Jakarta Fashion Week 2020. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Desainer Khanaan Shamlan mempersembahkan 20 look di runway JFW 2020. Tahun ini menandai 10 tahun perjalanan kariernya dan tajuk koleksi yang diusung adalah Sedasa yang dalam bahasa Jawa berarti "sepuluh".

"Kebetulan kita dipinang oleh Wardah Fashion Journet yang support modest wear dan ternyata bikin sesuatu yang beda. Tantangannya menginterpretasikan Crystallure dalam koleksi," kata Khanaan dalam kesempatan yang sama.

Inspirasi yang hadir dalam koleksi Khanaan tidak lain berbicara soal kilas balik perjalanan kreatifnya di dunia mode selama satu dekade. Selain itu, inspirasi lain datang dari gold pada Crystallure.

"Yang menginspirasi gold dari gold-peptide sebagai aksen yang menguatkan koleksi ini. Ada sentuhan earth tone dengan detail gold terlihat lebih kuat," tambahnya.

Koleksi couture yang ditampilkan Khanaan diaplikasikan pada bahan sutra organdi, sutra chiffon, sutra habutay, serta penambahan sentuhan detail beading dan embroiderry dari benang-benang emas.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓