Sukses

Endeus Festival 2019, Ajang Para Pencinta Makanan

Endeus Festival berlangsung sejak 25-27 Oktober di Gandaria City, Jakarta Selatan. Ada 50 tenant yang ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan kuliner di Tanah Air berkembang pesat. Berbagai kegiatan diselenggarakan untuk memperkenalkan berbagai informasi seputar kuliner dan jajanan kekinian, salah satunya Endeus Festival. Acara berlangsung di Gandaria City dari 25-27 Oktober 2019.

Acara tersebut diikuti lebih dari 50 tenant. Di tenda pertama, misalnya, isinya para penjual bumbu masak, alat masak, alat dapur, dan bahan masakan.

"Tenda kedua disediakan untuk mereka yang doyan ngemil atau jajan, ada juga kopi anaknya Pak Jokowi, Ternak Kopi. Jadi, ada 50 tenant yang ikut serta dalam acara ini," ujar CEO Endeus, David Wayne Ika, kepada Liputan6.com, Jumat, 25 Oktober 2019.

Meski baru pertama diselenggarakan, Endes Festival berbeda dengan festival makanan yang lain. Bila yang lain lebih pada jajanan kemudian makan.

"Endeus Festival diimbangi dengan bagian masaknya, seperti bumbu masak, alat masak, alat masak. Karena Endeus sendiri, selain kuliner, 1.000 videonya berisi tentang masak. Jadi, nggak mungkin kami bikin acara pada jajan dan makan saja," tutur David.

David menambahkan, karena audiens Endes sendiri cukup besar yang hobi memasak. Di tengah banyaknya orang yang makan di luar rumah, memesan makanan, masak dan makan di rumah tetap penting sebagai cerminan budaya Indonesia.

"Belakangan ini makanan rumahan agak terbelakang dengan semakin mudahnya pesan dan antar makanan lewat online. Nah, dengan acara ini kami berharap pengunjung bisa meneruskan legacy makanan rumahan," kata Senior Public Relations PT Sayap Mas Utama, Christie Tobing.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbuka untuk Keluarga

Endes Festival untuk yang pertama diselenggarakan ini mendapat dukungan dari Kecap Sedaap. Acara yang bertema "Fully Foodie Experience" ini menggabungkan beberapa aktivitas menarik, antara lain cooking activities, commerce activities, dan community activities.

Selain itu, acara ini juga diramaikan dengan kehadiran banyak pakar kuliner yang siap berbagi informasi dunia kuliner.

"Acara ini sangat terbuka untuk keluarga karena ada fun kids area agar si kecil bisa puas bermain dan berkegiatan selama orangtua menikmati Endeus Festival," kata David.

Sementara itu, Cynthia Riza yang hadir dalam acara itu sangat mendukung Endeus Festival. Istri Giring Nidji ini bisa mencicipi berbagai makanan dan jajanan kekinian.

"Saya akan ajak anak-anak ke sini. Saya ingin memperkenalkan mereka makanan-makanan yang ada di sini," ujar Cynthia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.