Sukses

Sosok Bersinar Loemongga Haoemasan, Istri Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Loemongga Hoemasan dikenal lebih dulu sebagai model papan atas sebelum menikah dengan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Liputan6.com, Jakarta - Pelantikan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menjadi perhatian publik. Begitu juga dengan para istri menteri, salah satunya Loemongga Haoemasan, istri Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Saat pelantikan, perempuan bertubuh tinggi semampai itu tampil anggun mengenakan kebaya kutubaru berwarna merah marun. Rambut panjangnya yang disanggul menambah pancaran feminin tampilannya.

Loemongga mengawali karier sebagai finalis Gadis Sampul pada 1989. Ia kemudian berkiprah sebagai model dan sempat menjadi presenter sejumlah acara televisi.

Perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat, 6 September 1973 ini sukses sebagai mengelola usaha Asiana Group yang bergerak di bidang properti, restoran fine dining, dan wellness. Keberhasilannya dalam dunia bisnis membuat dirinya dinobatkan sebagai Most Inspiring Women dan 100 Business Women of The Year pada 2016.

Selain sibuk sebagai pengusaha, ibu tiga anak ini sibuk mengurus rumah tangga. Loemongga Haoemasan dan Agus Gumiwang Kartasasmita kurang lebih sudah menikah selama 21 tahun. Pernikahan mereka dikaruniai anak, yaitu Ghaniya, Ghasia dan Ghibran. 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampingi Anak-Anak dan Suami

Di tengah kesibukannya sebagai pengusaha, Loemongga Haoemasan tetap mencurahkan perhatian yang besar terhadap anak-anak dan suami. Dalam akun Instagram pribadinya, ia kerap membagikan momen kebersamaannya saat bersama anak-anak dan suami.

Dalam unggahan terbaru, misalnya, Loemongga mengunggah foto suaminya dalam acara serah terima jabatan Menteri Perindustrian dari Airlangga Hartarto kepada suaminya.

"Selamat bertugas suamiku tercinta ❤️," tulis Loemongga sebagai keterangan foto, Kamis, 24 Oktober 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.