Sukses

Manfaat Minuman Sarang Burung Walet bagi Kesehatan

Minuman dari sarang burung walet terkenal mahal. Apakah sebanding dengan manfaatnya?

Liputan6.com, Jakarta - Sarang burung walet atau dikenal juga dengan sebutan Edible's Bird Nest merupakan sarang yang tercipta dari air liur burung walet yang kemudian menjadi padat. Diketahui, sarang burung walet memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan.

Perusahaan makanan dan minuman sehat berbasis sarang burung walet, Realfood, memperkenalkan minuman sarang burung walet. Apalagi, Indonesia salah satu negara penghasil sarang burung walet terbaik di dunia.

"Sarang burung walet memang sudah dikenal baik akan khasiatnya yang bermanfaat bagi kesehatan. Kami mengetahui untuk mendapatkan manfaat itu perlu proses yang tidak mudah," kata Edwin Pranata, founder Realfood dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Ada pun manfaat dari sarang burung walet adalah untuk melancarkan metabolisme tubuh, menjaga kesehatan kulit, mempercepat proses regenerasi sel, menjaga sistem pencernaan. Khasiat lain adalah booster dalam sistem tubuh.

Kandungan asam sialat dalam sarang burung walet teruji 11,9 kali lebih tinggi dibanding asam sialat dalam ASI kolostrum yang dapat mengoptimakan perkembangan otak pada janin. Minuman sarang burung walet ini baiknya dikonsumsi setelah bangun tidur atau sebelum tidur saat perut kosong, karena pada kondisi itu, tubuh lebih menyerap zat-zat aktif dari minuman tersebut seperti asam sialat, Epidermal Growth Factor, asam amino, dan mineral.

Untuk menikmati khasiat burung walet dibutuhkan proses hampir enam jam untuk mengolah sarang burung walet dari pembersihan sarang, pencucian, hingga perebusan. Tak heran, sarang burung walet termasuk dalam komoditas produk hewani yang dijual dengan harga 2 ribu hingga 3 ribu dolar AS per kilogram.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Varian dengan Manfaat Berbeda

Realfood menghadirkan Bird's Nest Concentrate yang terdiri atas lima varian yakni Stay Fit, Forever Young, Pure Wellness, Royal Wellness, dan Wonder Mom. Masing-masing varian memiliki manfaat yang berbeda-beda.

Stay Fit untuk mereka yang menjadikan kesehatan menjadi prioritas utama. Varian ini membantu menjaga sistem imunitas untuk memaksimalkan kegiatan sehari-hari dengan cara mudah.

Forever Young merupakan perpaduan sarang burung walet dengan kolagen yang berguna untuk membantu menjaga keelastisan, kekenyalan, dan kelembapan kulit. Pure Wellnes bermanfaat mencegah dan mengurangi diabetes melutus tipe dua dengan cara mencegah resistensi insulin dan bebas gula.

Royal Wellness hadir untuk memberikan nutrisi lengkap untuk segala usia. Glikoprotein dan Asam Sialat dalam 99 persen sarang burung walet dapat membantu menyokong sistem imun, mempercepat proses regenerasi sel, menjaga metabolisme tubuh, dan menjaga sistem pencernaan.

Sementara, Wonder Mom bermanfaat bagi kesehatan ibu dan anak. Varian ini ada tambahan asam folat yang bermanfaat untuk mengurangi risiko cacat lahir pada bayi dan penting untuk pertumbuhan sel plasenta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.