Sukses

Kesan Chef Arnold Garap Bisnis Kuliner Bareng 2 Putra Jokowi

Chef Arnold mengungkapkan awal perkenalan dengan Gibran dan Kaesang sebelum mereka mendirikan restoran.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Chef Arnold mulai dikenal sejak menjadi salah satu juri di program Master Chef Indonesia. Meski begitu kiprahnya di bidang masak-memasak sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu.

Chef Arnold diketahui memiliki beberapa restoran dan salah satunya berada di Sydney, Australia. Kepopuleran dan reputasinya, membuat dua putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep tak ragu menggandeng dirinya untuk berkolaborasi mendirikan sebuah restoran bernama, Mangkok Ku.

Uniknya, perkenalan mereka bermula dari media sosial. Dari situ komunikasi mulai terjalin antara ketiganya yang kebetulan sama-sama cukup aktif di Twitter.

"Mereka follow saya di Twitter dan dari situ kita mulai sering kontak dan ketemuan," terang Chef Arnold saat pembukaan flagship store Goola x Mangkok Ku di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Senin, 21 Oktober 2019.

"Setelah beberapa kali ketemu, kita sepakat buat buka usaha kuliner dan kemudian kita buka Mangkok Ku yang sudah kita siapkan dari awal tahun ini. Menu-menunya bukan dari saya saja, tapi juga usulan dari mereka juga," sambung pria 31 tahun ini.

Ayah satu anak ini juga menceritakan, sejauh ini menjalin kerja sama dengan Gibran dan Kaesang tidak ada kendala. Pria bernama lengkap Arnold Poernomo ini juga mengungkapkan kalau setiap hari mereka selalu berkomunikasi.

Chef Arnold mengatakan sangat salut pada dua putra Jokowi tersebut. Meski berstatus putra Presiden, keduanya sangat profesional dalam menjalankan usaha.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hubungan Profesional

"Saya jujur aja ya. Sebagai rakyat jelata, saya sangat salut sama mereka karena sikap mereka apa adanya, business is business. Gak ada hubungan dengan politik dan lain-lain. Sangat profesional itu yang saya sangat salut," ujar Arnold.

Arnold bahkan sering berhubungan secara langsung dengan Gibran dan Kaesang saat mendiskusikan bisnis yang mereka jalankan bersama. Mereka, menurut Arnold, sosok yang bisa bekerja dengan baik, tanpa membawa embel-embel ‘anak presiden’.

Goola sendiri adalah gerai minuman dengan cita rasa tradisional khas Indonesia yang didirikan Gibran bekerja sama dengan Kevin Susanto dan Benz Budiman. Menu favoritnya seperti Es Goola Aren, Es Doger Jeger, Es Merdeka 45, Es Jeruk Nipis Sagu Mutiara, Teh Pandan Coco, dan masih banyak lagi.

Sementara, Mangkok Ku didirikan Gibran bersama Kaesang serta Chef Arnold dan Randy Kartadinata, memiliki berbagai menu makanan yang dibanderol dengan harga Rp 19 ribu hingga Rp 54 ribu.  Menu favoritnya adalah Mangkok Basket Onion Sauce with Onsen Egg, Mangkok Omu Egg Sausage Mayo, dan Mangkok Fire Fried Chicken.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.