Sukses

Resmi Dibuka, Jakarta Fashion Week 2020 Siap Hadirkan Ribuan Koleksi

Jakarta Fashion Week 2020 menunjukkan label lokal makin bisa bersaing dengan merek-mereka mewah dari luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan mode terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 secara resmi telah dibuka, Selasa (22/10/2019). Gelaran tahunan ke-12 tersebut dilaksanakan di Senayan City, Jakarta mulai 22--28 Oktober 2019.

"Dengan ini, Jakarta Fashion Week 2020 resmi dibuka," ungkap Svida Alisjahbana, Chairwoman Jakarta Fashion Week sekaligus CEO GCM Group, di Fashion Tent, Senayan City, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

JFW 2020 akan menghadirkan lebih dari 75 fashion show yang menampilkan karya lebih dari 270 label dan desainer, baik dari dalam dan luar negeri. Gelaran tahun ini juga menjanjikan lebih dari 2.800 koleksi teranyar desainer dan beberapa di antaranta karya desainer Indonesia Fashion Forward.

"Fashion industry sangat luas. Kami menjadi katalis mengikat ekosistem untuk memajukan fashion industry Indonesia," lanjutnya.

Svida menambahkan, penyelenggaraan Jakarta Fashion Week juga dirasakan sebagai wadah untuk menjaring karya-karya dari desainer muda Tanah Air. Sejak digelar lebih dari satu dekade lalu, JFW membawa perkembangan yang pesat dalam dunia mode.

"Betapa Indonesian labels itu mulai menjadi tuan rumah di rumahnya sendiri. Kalau di shopping mall dulu hanya label luar negeri sekarang label Indonesia sudah semakin banyak, bahkan yang high end-nya diwakili oleh Masari House," ungkapnya.

Svida meyakini adanya perubahan-perubahan tersebut karena memang berubahnya industri mode di Indonesia. "Karena keberadaan Jakarta Fashion Week mengasah Indonesian label menjadi profesional label," tambahnya.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

JFW 2020

Pecinta fashion akan menangkap tren fashion tahun depan di Jakarta Fashion Week 2020. Koleksi-koleksi teranyar itu bakal dipersembahkan oleh sederet desainer termasuk desainer Indonesia Fashion Forward seperti Toton, Peggy Hartanto, ATS the Label, Cotton Ink, Jenahara, Danjyo Hiyoji, Friederich Herman, dan masih banyak lagi.

Deretan desainer lokal juga siap menyuguhkan karya mereka. Sebut saja Sejauh Mata Memandang, Natalia Kiantoro, Oscar Lawalata, dan lainnya.

Sementara untuk mitra internasional yang memperkaya konten JFW 2020 adalah British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Model Association, dan Korea Creative Content Agency. Japan Fashion Week menggandeng Enharmonic Tavern, Rieka Inoue, dan Yoakeh.

Selain itu, Jakarta Fashion Week 2020 juga bagian dari Indonesia Creative Week, sebuah gerakan kolaboratif yang mendukung perkembangan industri kreatif Indonesia bersama Brightspot, IdeaFest, dan Jakarta Culinary FEastival.

Peragaan busana di Jakarta Fashion Week 2020 dapat diakses di website dan aplikasi Jakarta Fashion Week. Tersedia untuk direservasi secara terbatas di aplikasi JFW.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.