7 Tempat di Korea Selatan Wajib Kunjung Saat Musim Gugur

Oleh Reza pada 21 Okt 2019, 14:45 WIB
Ilustrasi Korea Selatan

Liputan6.com, Jakarta Buat negara yang mengalami empat musim seperti Korea Selatan, awal musim gugur menjadi salah satu periode waktu yang menarik bagi para wisatawan. Cuaca yang mulai dingin setelah melewati musim panas sampai melihat bagaimana daun maple berwarna kemerahan yang berbentuk spiral sempurna menghiasi pemandangan di landmark-landmark kota di Korea Selatan.

Jika ingin merasakan sensasi liburan musim gugur di Korea Selatan ada baiknya Anda mengunjungi tempat-tempat berikut ini untuk merasakan pengalaman yang tak terlupakan.

1. Asan Gingko Tree Road

 

Asan Gingko Tree Road
Asan Gingko Tree Road (Shutterstock)

Para turis biasanya mengunjungi Korea selama musim gugur untuk menikmati pemandangan lansekap yang mengagumkan. Asan Gingko Tree Road ini merupakan landmark dari semua pemandangan musim gugur di Korea. Area ini merupakan jalanan panjang yang dipenuhi pohon-pohon menjulang tinggi di sekitarnya.

Pohon-pohon ini menjadi semacam kanopi untuk melindungi jalan setapak yang dipenuhi daun-daun berguguran berwarna kuning kemaasan. Pastikan Anda mendatangi tempat ini lebih awal karena biasanya akan ramai dikunjungi jika hari sudah mulai siang atau sore.

2. Nami Island

 

Nami Island
Nami Island (Shutterstock)

Pulau Nami atau yang dikenal oleh penduduk lokal sebagai Pulau Namiseom ini dibentuk karena ada pembangunan dari bendungan Cheonpyeong. Lokasi ini sempat tenar karena dijadikan lokasi syuting drama terkenal dari Korea, Winter Sonata. Namun, terlepas dari kepopulerannya berkat Winter Sonata, Pulau Nami tetap memiliki pesonanya tersendiri.

Anda bisa menyusuri jalan setapak dan ditemani oleh pohon-pohon berwarna kuning madu sambil menyaksikan sinar mentari yang memantul di permukaan Sungai Han. Ingin merasakan suasana sambil memicur adrenalin? Cobalah beberapa atraksi olahraga air seperti banana boat, jet ski, sampai bersantai di atas perahu angsa yang lucu.

3. Changdeokgung Palace

 

Changdeokgung Palace
Changdeokgung Palace (Shutterst

Berlokasi di pusat kota Seoul, tempat ini menawarkan pengalaman yang berbeda dari apa yang Anda lihat di kota Seoul. Letaknya yang cukup tersembunyi, Secret Garden Changdeokgung Palace menjadi tempat bagi para bangsawan tua untuk beristirahat dari tugas mereka sehari-hari.

Nama Secret Garden tentunya punya artinya tersendiri. Areanya yang diselimuti dedaunan dan agak terpencil membuat Secret Garden seperti tersembunyi dan memiliki aura yang menyejukkan bagi Anda yang ingin merasakan ketenangan.

Pada saat musim gugur area ini menjadi sangat indah dan menakjubkan. Mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang hangat berupa daun-daun maple merah yang berguguran di atas kolam dan terkena sinar matahari yang kekuningan.

4. Deoksugung Stone Wall Road

 

Deoksugung Stone Wall Road
Deoksugung Stone Wall Road (Shutterstock)

Memanjang dari Istana Deoksu sampai ke Teater Jeongdong, Deoksugung Stone Wall Road ini menjadi area romantis yang dijadikan tempat favorit para turis lokal dan mancanegara. Ada yang cerita unik di balik keromantisan tempat ini. Menurut cerita legenda setempat, setiap pasangan yang berjalan di sana pada akhirnya akan berpisah. Namun, mitos ini tak menghalangi niat para wisatawan untuk menyaksikan keindahannya secara langsung.

Area ini menunjukkan pesonanya yang maksimal pada musim gugur. Pohon-pohon yang berada di sana seakan bersorak menyambut musim ini dengan menampilkan keindahan warna yang beraneka ragam, mulai dari merah, hijau, kuning, sampai oranye.

5. Seoraksan National Park

 

Seoraksan National Park
Seoraksan National Park (Shutterstock)

Bosan dengan tempat-tempat di area perkotaan? Anda bisa mengunjungi Seoraksan National park yang dikenal dengan keindahan panorama, garis lintan pegunungan yang terlihat jelas, dan keanekaragaman flora dan fauna di dalamnya. Pergi ke sana saat musim gugur dan Anda pun akan merasakan pengalaman melihat ranting-ranting pepohonan yang berwarna kemerahan di setiap langkahnya.

Anda juga bisa merasakan dinginnya air gunung di Fairy Pools yang tak jauh letaknya dari Kuil Sinheungsa di taman nasional ini. Masih punya stamina? Jangan ragu untuk berjalan kaki selama 30 menit untuk mencapai Gua Geumganggul. Setiap napas lelah tidak akan terbuang cuma-cuma karena Anda akan menikmati pemandangan lembah yang tertutupi dengan warna merah, oranye, dan kuning.

Korea Selatan dan musim gugur memang memiliki daya tariknya sendiri lewat fenomena alam yang tak bisa didapatkan di negara-negara lain. Ayo tunggu apa lagi, pesan tiket Korean Air di Traveloka sekarang dan dapatkan penawaran harga promo termurah untuk terbang ke Korea Selatan.

 

(*)