Sukses

El Rumi Jelajahi Camden Market, Pasar Terbesar di London

El Rumi menjelajahi pasar terbesar di London, Camden Market. Pasar tersebut favorit El saat mencari makan.

Liputan6.com, Jakarta - Di sela-sela kesibukannya kuliah di London, Inggris, Ahmad Jalalludin Rumi atau El Rumi menyempatkan membuat vlog. Dalam vlog terbaru, El menjelajahi pasar terbesar yang berada di London bernama Camden Market.

"kali ini gw mau ngajak kalian ke pasar terbesar yang ada di London yang mana juga salah satu pasar favorit gw untuk cari makan dan barang2 perintilan yaitu Camden Market!," jelas El Rumi dalam vlog terbarunya, Minggu, 20 Oktober 2019.

Untuk tiba di sana, putra Maia Estianty dan Ahmad Dhani itu naik bus menuju stasiun Camden. Di sana ia memperlihatkan tampak depan Camden.

"Kalau kalian ke sini Jumat, Sabtu, Minggu, atau hari libur atau jam tertentu ramainya pol banget," ujar lelaki kelahiran Jakarta, 30 Mei 1999.

Camden itu gabungan dari beberapa bagian pasar. Di depannya terdapat Stables Market. Menurut El, jika semua digabungkan, maka namanya menjadi Camden Lock Market.

"Kalau kalian ke Camden, wajib ke Orange Juice (gerai jus), tapi kayaknya udah tutup. Kalau kalian ke Camden nggak beli orange juice, sangat menyesal. Kalau gua ke sini selalu beli. Rasanya fresh," tutur El Rumi.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patung Amy Winehouse

El juga mengunjungi market halll yang menyediakan berbagai barang antik. Ia memperlihatkan beragam berbagai perhiasan antik, termasuk kamera.

Selain market hall, El juga mengunjungi tempat makan yang di sampingnya terdapat kanal. Pasar tersebut bernama Horse Tunnel Market atau The Stables.

"Kenapa namanya Stables Market karena dulunya ini tempat kandang kuda. Dulunya, toko-toko ini buat kandang kuda. Karena sekarang sudah nggak ada lagi kuga, maka tempat ini digunakan untuk berjualan," papar El.

Di depan Stables Market terdapat sebuah patung yang mencuri perhatian yaitu Amy Winehouse. Biduanita tersebut meninggal dunia pada 2011, pada 2014 dibangun patung tersebut sebagai penghormatan pada dirinya yang juga tinggal di kawasan Camden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.