Sukses

Ahli Bedah Kosmetik Sebut Bella Hadid Wanita Tercantik di Dunia

Bella Hadid menjadi wanita tercantik di dunia berdasarkan pengukuran kecantikan Yunani kuno.

Liputan6.com, Jakarta - Model blasteran Amerika Serikat-Palestina Bella Hadid dinyatakan sebagai wanita paling cantik di dunia. Ia mendapatkan predikat tersebut berdasarkan pengukuran kecantikan Yunani kuno.

Melansir dari Arab News, Sabtu (19/10/2019), ahli bedah kosmetik asal London, Julian De Silva menggunakan ‘rasio kecantikan emas’ (golden ratio of beauty) untuk menilai wajah Bella Hadid. Setelah diukur dengan teliti, ia mengklaim wajah wanita cantik itu 94,35 persen simetris.

Julian pun menjelaskan pengertian rasio emas yang menjadi alat pengukur kecantikannya. "Rasio emas adalah persamaan matematika yang dirancang oleh orang-orang Yunani dalam upaya untuk mengukur keindahan," tuntasnya.

Penilaian kesimetrisan wajah tersebut diukur melalui beberapa bagian. Beberapa di antaranya adalah mata, alis, hidung, bibir, dagu, dan rahang. Semuanya diukur secara seksama dan dibandingkan dengan proporsi wajah Yunani kuno.

 “Mata, alis, hidung, bibir, dagu, rahang, dan bentuk wajahnya diukur dan menjadi yang paling dekat dengan postur Yunani kuno yang menjelaskan kesempurnaan,” tulis Julian.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesohor Lain

Tak hanya Bella Hadid, sederet wanita cantik lainnya pun turut dinilai wajahnya. Penyanyi asal AS, Beyonce berada di peringkat kedua dengan 92,45 persen simetris, sedangkan Amber Heard mendapat angaka 91,85 persen di posisi ketiga.

Di luar tiga nama tersebut, ada tujuh nama lain yang juga mendapatkan penilaian dari Julian. Mereka adalah Ariana Grande, Taylor Swift, Kate Moss, Scarlett Johansson, Natalie Portman, Katy Pery, dan Cara Delevingne.

Bella Hadid tumbuh di sebuah peternakan di Santa Barbara, California bersama keluarganya. Bella muda sering menghabiskan waktunya di kandang kuda. Ia bahkan sempat berencana mengikuti Olimpiade Musim Panas 2016 di Rio de Janeiro, Brazil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.