Peralatan Dapur Paling Laris di Laman Belanja Online

Oleh Henry Hens pada 19 Okt 2019, 11:30 WIB
Rice Cooker

Liputan6.com, Jakarta - Dunia kuliner di Indonesia bisa dibilang semakin pesat perkembangannya. Semakin banyaknya kompetisi masak membuat peminat bidang kuliner bertambah. Tak sedikit yang rela belajar masak dan mengikuti tutorial video di internet.

Hal tersebut juga berdampak pada menjamurnya alat maupun bahan masakan yang semakin laku di pasaran. Begitu juga dengan penjualan di laman belanja online, permintaan makin bertambah terutama untuk sejumlah alat masak.

Hal itu diakui oleh Evelyn Yonathan, Category Director General Merchandise Lazada Indonesia dalam sebuah acara di Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.  Menurut Evelyn, di Lazada ada beberapa alat dapur yang termasuk paling laris. Apa saja?

1. Rice Cooker

Untuk kategori Home Appliances, nomor satu masih ditempati rice cooker atau alat memasak nasi. "Dari tahun ke tahun tetap juara ya karena kita makan nasi jadi paling banyak ya rice cooker. Dan satu rumah biasanya minimal punya dua," ungkap Evelyn.

Rice cooker yang paling banyak diburu masih dalam kategori ekonomis. Meski begitu, rice cooker multifungsi juga mulai banyak diminati.

"Penjualannya sebenarnya penjualannya merata. Tapi gelombang terbesar tetap datang dari yang ekonomis dengan satu fungsi saja. Tapi nggak menutup yang digital dan multifungsi untuk makin diminati," sambungnya.

2. Blender

Alat masak yang satu ini memang wajib dimiliki. Blender bisa untuk membuat jus atau mengolah makanan bayi. Ada juga blender untuk menghaluskan bumbu jadi tak perlu menghabiskan banyak waktu di dapur.

"Kalau sekarang ini lagi hype hidup sehat. Jadi orang banyak beli slow juicer untuk bikin jus detox setiap hari. Press juicer juga udah mulai. Tapi kalau di sini masih blender, karena orang sini sukanya yang multifungsi. Jadi mau blend masakan, bumbu, buah-buahan, semua jadi satu," terang Evelyn.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

Food Storage

Produk Rumah Tangga Berlabel Halal MUI
Model menunjukan produk peralatan rumah tangga dari bahan plastik di Jakarta, Kamis (9/3). Pertumbuhan market size untuk kategori pembelian produk beverage ware, food storage dan dinner ware sebesar 11,2 persen per tahun. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Penyimpanan makanan berukuran kecil hingga sedang memang sangat penting. Apalagi jika ingin membuat food preparation, sehingga menyiapkan makanan jadi lebih praktis.

Jadi tak heran kalau produk ini juga sangat laris.  "Biasa akan ibu-ibu punya lebih dari satu food storage dengan beragam ukuran. Rasanya kurang terus dan pengen punya yang model terbaru padahal belum tentu dipakai semua, hehehe," tutur Evelyn.

Perkakas dapur lainnya yang juga banyak dibeli online adalah panci. Wajar saja karena alat ini masuk daftar wajib ada untuk di dapur.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓