Sukses

Pesawat Kate Middleton dan Pangeran William Terpaksa Mendarat Darurat

Cuaca buruk jadi dalang pesawat Kate Middleton dan Pangeran William terpaksa mendarat darurat.

Liputan6.com, Jakarta - Pengalaman cukup menegangkan dialami Pangeran William dan Kate Middleton di hari ke-4 kunjungan mereka ke Pakistan. Melansir dari Hello, Jumat (18/10/2019), pada Kamis, 17 Oktober 2019, waktu setempat, pesawat yang ditumpangi keduanya terpaksa mendarat darurat.

Beberapa saat menjelang pendaratan di Islamabad setelah melakukan perjalanan ke Lahore, cuaca buruk membuat pesawat tersebut batal landing. Pesawat pun berputar selama kurang lebih dua jam di udara, padahal perjalanan Lahore--Islamabad harusnya hanya 25 menit

Di tengah kondisi menegangkan tersebut, Pangeran William yang notabene merupakan mantan pilot pesawat ambulance menanyakan apakah rekan-rekan media yang berada di pesawat baik-baik saja, mengingat guncangan cukup kuat.

Setelah berputar dan menunggu komando untuk mendarat, pesawat malah berputar arah kembali ke Lahore lalu melakukan pedaratan darurat di sana.

Reporter keluarga kerajaan, Simon Perry, menuliskan di akun Twitter-nya, cuaca buruk berupa sambaran petir terus saja membayangi sayap kanan pesawat yang ditumpangi Kate Middleton dan Pangeran William.

"Terlepas dari semua upaya yang sudah dikerahkan, terlalu berbahaya bagi pesawat untuk mendarat sesuai rute (di Islamabad)," kicaunya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda Hari ke-4

Kunjungan hari keempat Pangeran William dan Kate Middleton di Pakistan dimulai dengan menyambangi salah satu sekolah negeri di Islamabad, di mna mereka bertemu para remaja dan mendiskusikan ide-ide segar.

Keduanya juga sempat melihat turnamen kriket di Lahore, sebelum berkunjung ke Shaukat Khanum Memorial Cancer Hospital and Research Centre, rumah sakit yang juga disambangi Putri Diana pada 1996.

Kujungan perdana Pangeran Wlliam dan Kate ke Pakistan sendiri merupakan permintan dari Foreign and Commonwealth Office. Tak semata menghargai sejarah persahabatan Inggris dan Pakistan, tapi juga bermaksud mengenalkan kembali negara di Asia Selatan tersebut,

Mulai dari kehidupan modern di Islamabad, kota sejuta pesona Lahore, sampai cantik lanskap pegunungan di bagian utara, semua panorama dan budaya Pakistan siap kembali dikomunikasikan pada bangsawan Inggris tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.