Pesawat Kate Middleton dan Pangeran William Terpaksa Mendarat Darurat

Oleh Asnida Riani pada 18 Okt 2019, 13:03 WIB
Diperbarui 18 Okt 2019, 14:17 WIB
Kate Middleton Kunjungi Masjid Pakistan

Liputan6.com, Jakarta - Pengalaman cukup menegangkan dialami Pangeran William dan Kate Middleton di hari ke-4 kunjungan mereka ke Pakistan. Melansir dari Hello, Jumat (18/10/2019), pada Kamis, 17 Oktober 2019, waktu setempat, pesawat yang ditumpangi keduanya terpaksa mendarat darurat.

Beberapa saat menjelang pendaratan di Islamabad setelah melakukan perjalanan ke Lahore, cuaca buruk membuat pesawat tersebut batal landing. Pesawat pun berputar selama kurang lebih dua jam di udara, padahal perjalanan Lahore--Islamabad harusnya hanya 25 menit

Di tengah kondisi menegangkan tersebut, Pangeran William yang notabene merupakan mantan pilot pesawat ambulance menanyakan apakah rekan-rekan media yang berada di pesawat baik-baik saja, mengingat guncangan cukup kuat.

Setelah berputar dan menunggu komando untuk mendarat, pesawat malah berputar arah kembali ke Lahore lalu melakukan pedaratan darurat di sana.

Reporter keluarga kerajaan, Simon Perry, menuliskan di akun Twitter-nya, cuaca buruk berupa sambaran petir terus saja membayangi sayap kanan pesawat yang ditumpangi Kate Middleton dan Pangeran William.

"Terlepas dari semua upaya yang sudah dikerahkan, terlalu berbahaya bagi pesawat untuk mendarat sesuai rute (di Islamabad)," kicaunya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Agenda Hari ke-4

Kate Middleton Kunjungi Masjid Pakistan
Pangeran William dan Kate Middleton mengunjungi Masjid Bahashi yang bersejarah di Lahore, Pakistan, Kamis (17/10/2019). The Duke dan Duchess of Cambridge berjalan tanpa mengenakan alas kaki untuk berkeliling situs Masjid. (Photo by AAMIR QURESHI / AFP)

Kunjungan hari keempat Pangeran William dan Kate Middleton di Pakistan dimulai dengan menyambangi salah satu sekolah negeri di Islamabad, di mna mereka bertemu para remaja dan mendiskusikan ide-ide segar.

Keduanya juga sempat melihat turnamen kriket di Lahore, sebelum berkunjung ke Shaukat Khanum Memorial Cancer Hospital and Research Centre, rumah sakit yang juga disambangi Putri Diana pada 1996.

Kujungan perdana Pangeran Wlliam dan Kate ke Pakistan sendiri merupakan permintan dari Foreign and Commonwealth Office. Tak semata menghargai sejarah persahabatan Inggris dan Pakistan, tapi juga bermaksud mengenalkan kembali negara di Asia Selatan tersebut,

Mulai dari kehidupan modern di Islamabad, kota sejuta pesona Lahore, sampai cantik lanskap pegunungan di bagian utara, semua panorama dan budaya Pakistan siap kembali dikomunikasikan pada bangsawan Inggris tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Melihat Megahnya Kuil Naga Raksasa di Thailand