Penerbangan Delay, Proteksikan dengan Asuransi Keterlambatan Pesawat

Oleh Reza pada 18 Okt 2019, 09:00 WIB
Penerbangan Delay, Proteksikan Dengan Asuransi Keterlambatan Pesawat

Liputan6.com, Jakarta Travelling jarak jauh menggunakan pesawat tentu saja pilihan yang tepat dan bisa menghemat waktu. Namun, hal itu kadang berubah dan merusak agenda liburan ketika jadwal penerbangan mengalami perubahan atau delay. Keterlambatan pesawat di Indonesia masih menjadi masalah yang harus diselesaikan pemerintah dan maskapai nasional kedepannya.

Ya, memang tidak enak jika pesawat kita delay. Beberapa alasan maskapai pun beragam mulai dari pesawat sedang ada masalah operasional, pemeriksaan untuk siap lepas landas, gangguan cuaca di suatu tempat, hingga perubahan jadwal mendadak sebuah maskapai yang mengakibatkan penerbangan di bandara harus disesuaikan lagi.

Nah, lamanya delay pun tak menentu. Tergantung kesiapan pesawat dari maskapai tersebut dan masalah yang dihadapi. Kadang 30 menit, 60 menit, hingga sampai berjam-jam. Pengunduran waktu jam terbang pesawat tentu akan membuat jadwal yang sudah kita buat akan berantakan. Bete kan!

Flight delay compensation, akan didapatkan penumpang apabila keterlambatan pesawat terjadi. Kompensasi keterlambatan pesawat bias berupa makanan dan minuman hingga tempat menginap jika pesawat mengalami delay lebih dari 12 jam. Kadang itu masih tidak sepadan dengan waktu yang dikorbankan dan jadwal itinerary yang tidak sesuai.

Maka dari itu, alangkah lebih Anda menyiapkan asuransi perjalanan saat beli tiket pesawat. Banyak yang belum tahu mengenai fitur flight delay insurance ini. Saat ini kita bias menemukan fitur tersebut di aplikasi dan website Traveloka. Fitur ini diluncurkan pihak Traveloka untuk menjamin kenyamanan pelanggan melalui fitur On Time Protection atau yang lebih popular dengan sebutan Flight Delay Insurance.

Catat! Kamu akan mendapatkan Rp 600 ribu untuk 90 menit keterlambatan, apapun alasannya. Selain itu, dengan On Time Protection kamu bisa klaim dengan cepat tanpa embel-embel dokumen. Tak hanya itu, asuransi online dari Traveloka ini pun mudah pengajuan dan belinya, bahkan dengan premi terjangkau.

Untuk memiliki asuransi tersebut, kamu cukup buka aplikasi Traveloka, pilih pesawat dan centang kotak asuransi. Ingat, lengkapi data pemesan dan tambahan on time protection. Setelah itu lakukan pembayaran. Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan, lalu terbang dengan proteksi asuransi perjalanan dari Traveloka.  

Bicara klaim, Traveloka Protect memiliki kemudahan untuk klaim. Kamu akan mendapatkan notifikasi instan melalui SMS jika kedapatan penerbangan yang kamu gunakan bermasalah. Nah, kamu sudah mendapatkan hak untuk mengajukan klaim.

Nantinya, kamu akan dikirimkan URL yang tersedia. Klik untuk pengajuan klaim dan lengkapi data yang diperlukan. Jangan lupa lengkapi informasi rekening bank untuk pembayaran klaim Anda.

Kamu akan mendapakan pembaharan klaim ke rekening dalam waktu 3 hari. Mudahkan?

Coba deh!

 

(*)

Live Streaming

Powered by