Suka Nge-Vlog, Pilih Smartphone Dengan Fitur Video Stabillizer yang Oke

Oleh Reza pada 18 Okt 2019, 07:59 WIB
Ilustrasi Ngevlog

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, banyak generasi milenial menuangkan ide kreatifnya melalui aktivitas vlogging atau biasa disebut nge-vlog. Ya, konten itu biasa berisi mengenai travelling, review smartphone, sampai mengenai makanan. 

Namun, agar hasil vlog jernih dan jelas biasanya para vlogger memiliki kamera dengan resolusi yang besar atau action cam yang berukuran kecil. Tentu hal itu memerlukan proses yang panjang. Cenderung ribet.

Tetapi saat ini, nge-vlog bisa juga menggunakan smartphone. Sebelum itu, kamu perlu mengetahui spesifikasi mengenai ponsel itu. Mulai dari segi kamera sampai fitur-fitur pendukung lainnya. Sebagai referensi, berikut ciri – ciri ponsel yang cocok untuk ngevlog.

Resolusi kamera

Pertama saat kamu memutuskan untuk ngevlog dengan ponsel, pastikan memiliki resolusi yang mumpuni. Pilihlah smartphone dengan resolusi 48MP pada lensa utama. Selain itu, untuk lensa wide angle pilih dengan resolusi 8MP dan 2MP lensa Potrait ditambah 2MP lensa monokrom. Dengan kelengkapan kamera yang memumpuni, Kamu tak perlu ragu lagi dengan hasil gambarnya, tentu akan jelas dan dapat mengambil gambar dari berbagai perspektif baru.

Fitur video stabilizer

Fitur ini sangat cocok bagi kamu yang suka beraktivitas outdoor. Dengan resolusi yang besar dan dipadu oleh fitur video stabillizer, kamu bisa menghasilkan video tanpa guncangan dan hasil pun akan jauh lebih halus. 

Dengan fitur ini kamu tak perlu lagi memakai alat pendukung agar lebih stabil. Cukup aktifkan fitur itu dan hasil video akan lebih sempurna. 

Perbandingan Stabilizer dan Non-Stabilizer
Perbandingan hasil video Stabilizer dan Non-Stabilizer

Bayangkan, bagi kamu pecinta kegiatan outdoor, fitur video stabilizer tentu bakal membantu sekali. Atau bagi kamu yang suka ngevlog sembari jalan atau sering bergerak. Dengan fitur itu, video kamu akan lebih halus dan tetap stabil, hasilnya pun pasti jadi lebih sempurna. 

Ultra Wide Angle

Selain fitur tersebut, pilihlah smartphone yang memiliki fitur Ultra Wide Angle Video dengan fitur itu, kamu bisa menangkap momen seru lebih luas sembari merekam. Dengan Ultra Wide Angle Video kamu bisa menampilkan hasil video dengan cakupan gambar yang jauh lebih lebar. Mengambil panorama video pemandangan indah pun akan jadi lebih dramatis.

Foto Ultra Wide Angle
Contoh foto Ultra Wide Angle Video

Yap, tiga hal di atas sudah disematkan pada OPPO Reno2 F Memiliki berbagai fitur dan kamera yang mendukung untuk hasilkan video yang istimewa. Ponsel terbaru itu memiliki desain Popup Rising Camera yang dilengkapi fitur baru atmosphere light pada LED RGB dengan 12 warna yang dapat dipilih sesuai keinginan.

Selain itu, pada stabilizer OPPO Reno2 F menyematkan teknologi EIS video stabilization yang bisa memaksimalkan perekaman video dengan meminimalisir guncangan. 

Bicara Ultra Wide Angel Video, OPPO Reno2 F memiliki cakupan sampai dengan sudut mencapai 119’, dapat menangkap semua ceritamu menjadi jauh lebih menarik.

OPPO Reno2 F dibanderol dengan harga Rp5.399.000 dan tersedia dalam dua varian warna yaitu Lake Green dan Sky White yang terinspirasi dari keindahan alam. Warna dan desain yang detail memunculkan kesan elegan dan cocok banget untuk para generasi milenial.

Segera menjadi yang pertama memiliki OPPO Reno2 F melalui pre-order hanya di OPPO Official Store. Periode pre-order mulai dari 8-17 Oktober 2019, dan akan dijual secara perdana mulai tanggal 18 Oktober 2019. 

Pada masa pre-order, pembeli juga bisa mendapatkan speaker bluetooth JBL Go 1 senilai Rp299.000 selama persediaan masih ada. 

Ayo beli sebelum kehabisan!

 

(*)