Mengenal Tiga Varian Kopi Susu Premium Nespresso

Oleh Asnida Riani pada 17 Okt 2019, 15:01 WIB
Nespresso

Liputan6.com, Jakarta - Menjawab kegemaran pelanggan akan kopi susu, Nespresso telah secara resmi memperkenalkan koleksi kopi permanen terbaru. "Tahun lalu sebenarnya sudah ada, tapi dibuat limited edition," tutur Barista Nespresso Indonesia Febi Amelia di bilangan Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019).

Dengan teknik blending terbaru, pelopor kopi porsi premium ini menghabiskn waktu enam tahun untuk mempelajari ilmu interaksi antara kopi dan susu hingga akhirnya melahirkan "Barista Creations".

Tim pengembangan Nespresso bereksperimen dengan 18 biji kopi dari seluruh dunia dengan fokus pada teknik pemangganan dan penggilingan biji kopi. Juga, penggunaan susu terbaik yang kian menyempurnakan rasa kopi.

"Karena tidak semua milk goes well with coffee. Nespresso memilh susu full cream dalam kondisi dingin karena kondisi ini bikin foam-nya lebih creamy," papar Febi. Susu, terang sang barista, juga berfungsi mengeluarkan aroma tertentu.

Ragam eksperimen in kemudian menciptakan tiga variasi kopi susu Barista Creations, yakni chiaro, scuro, dan corto. Terinsipirasi dari barista di Brooklyn, chiaro diperuntukkan bagi penikmat kopi susu yang suka rasa lembut dan manis.

Rasa kopi yang cenderung ringan membuat penikmat chiaro masih bisa merasakan manis karamel dengan note biskut ketika dicampur susu. "Scuro itu kombinasi susu dengan arabica roasted coffee," ucap Febi.

Rasa kopi yang intens di varian ini akan jadi seimbang dengn tambahan susu. Lalu, bagi para penikmat kopi bold, ada corto. Varian ini punya cita rasa kopi roasted yang cukup intens dan sedikit pedas.

"Persentase penyajiannya adalah 40 ml susu dan 120 ml kopi," jelas Febi. Tiga varian kopi susu premium ini dijual per 10 kapsul dengan rentang harga Rp79 ribu--Rp99 ribu.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

Bikin Kopi Susu Kurang dari 2 Menit

Butik Kopi Nespresso
Butik Kopi Nespresso pertama di Indonesia hadir di Plaza Indonesia, Jakarta. (Foto: Nespresso Indonesia)

Bersama koleksi kopi susu premium, Nespresso juga merilis mesin kopi untuk memberi pengalaman baru dalam menyajikan minuman favorit satu ini. Ada dua jenis, yakni Nespresso Lattissima dan Nespresso Lattissima Touch.

Nespresso Lattissima memungkinkan penikmat kopi membuat kopi susu hanya dengan satu tombol. Fiturnya membuat takaran foam susu yang pas akan didapat, sementara Nespresso Lattissima Touch lebih cocok bagi Anda yang suka bepergian.

Di samping, perawatannya juga sangat mudah. "Setiap habis pakai atau minimal satu kali sehari harus dibersihkan," jelas Febi. Sementara, milk container harus selalu dicuci setelah pemakaian.

"Semisal ada kerusakan, pelanggan bisa hubungi call center. Awalnya akan dibantu via telepon. Kalau tidak bisa, baru kirim teknisi ke rumah. Kalau alatnya harus dibawa untuk diperbaiki, Nespresso bakal kasih mesin pengganti sementara," tuturnya.

Mesin kopi yang bisa membuat kopi susu kurang dua menit ini dibanderol masing-masing Rp5.299.000 dan Rp6.699.000 untuk Nespresso Lattissima dan Nespresso Lattissima Touch.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by