Tangis Haru Pangeran Harry Mengingat Kehamilan Meghan Markle

Oleh Putu Elmira pada 17 Okt 2019, 13:01 WIB
Meghan Markle, Pangeran Harry, dan Archie

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry hadir dalam perhelatan WellChild Awards yang digelar The Royal Lancaster Hotel, London, Selasa, 15 Oktober 2019. Namun ada sebuah momen menyentuh ketika Duke of Sussex memberi pidato.

Dilansir Insider, Kamis (17/10/2019), saat pidato, Pangeran Harry mengingat bagaimana ia dan Meghan Markle merahasiakan kehamilan sang istri saat penghargaan tahun lalu. Ia pun mengenang masa-masa tersebut.

"Sudah lebih dari satu dekade sejak saya pertama kali datang ke penghargaan ini dan setiap tahun mereka tidak pernah gagal mengejutkan dan menginspirasi saya," kata Pangeran Harry.

Adik Pangeran William ini pun melanjutkan tahun ini momen tak terduga pun melingkupinya. Adalah saat ini Pangeran Harry telah resmi menyandang status sebagai ayah.

"Tahun lalu saat saya dan istri hadir, kami tahu bahwa sedang menanti anak pertama kami. Tidak ada orang lain yang melakukannya saat iru, tetapi kami melakukannya, dan saya ingat..."

Pidato Pangeran Harry pun terhenti sejenak. Ia lantas dipenuhi oleh perasaan emosional dan tangisnya seketika pecah.

"Saya meremas tangan Meghan begitu erat selama penghargaan, kami berdua berpikir bagaimana rasanya menjadi orangtua suatu hari nanti," lanjutnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

Tangis Haru Pangeran Harry

Meghan Markle dan Pangeran Harry
Meghan Markle dan Pangeran Harry tampil pertama kali dengan buah hati. (Dominic Lipinski / POOL / AFP)

Pangeran Harry menambahkan, terlebih lagi ia sempat tak membayangkan bagaimana rasanya melakukan segala hal yang mereka bisa untuk melindungi dan membantu buah hatinya dengan Meghan melewati tantangan yang ada.

"Dan sekarang, sebagai orang tua, berada di sini dan berbicara kepada Anda semua menarik hati saya dengan cara yang saya tidak akan pernah bisa mengerti sampai saya memiliki anak sendiri," ungkapnya.

Sementara, tujuan dari penghargaan yang didatangi Harry adalah untuk merayakan kualitas inspiratif dari beberapa anak muda yang mengalami sakit parah. Ini juga sebagai bentuk dedikasi kepada mereka yang bekerja keras menjaga anak-anak tetap sehat dan bahagia, demikian menurut Istana Buckingham.

Kehadiran Harry dan Meghan di penghargaan tahun lalu hanya satu bulan sebelum Istana Kensington mengumumkan pasangan ini tengah menanti buah hati pertama mereka. Tahun ini, buah hati mereka, Archie telah memasuki usia lima bulan.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓