TokoMember, Program Loyalitas Tokopedia Permudah Belanja Konsumen

Oleh Putu Elmira pada 16 Okt 2019, 20:02 WIB
TokoMember

Liputan6.com, Jakarta - Kebutuhan masyarakat yang tinggi akan belanja online membuat sederet e-commerce terus berinovasi. Satu di antaranya adalah Tokopedia yang baru saja meluncurkan program loyalitas bernama TokoMember.

Program ini bentuk komitmen Tokopedia mempermudah para pengguna dan mitra strategis untuk mendapat kualitas layanan terbaik. TokoMember juga memberi nilai tambah demi kenyamanan berbelanja bagi setiap pengguna yang terdaftar menjadi member pada official store.

"User tinggal pilih brand-brand yang mereka suka dan biasa belanja di official store dan mereka akan mendapatkan info registrasi sekilas nama siapa, di TokoMember itu nomor kontaknya berapa tinggal registrasi dan sudah langsung aktif," kata Jessica Stephanie Jap, AVP of Business Tokopedia di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019).

Ada beragam keuntungan yang konsumen yang bisa dapatkan lewat TokoMember. Sebut saha kupon gratis ongkos kirim, kupon cashback, kupon direct discount, dan kupon freebies atau free gift.

"Kumpulkan dua stamp dapat free ongkir. Sudah gampang banget dan mereka terus tracking balik," lanjut Jessica.

Program loyalitas ini juga menjadi perwujudan salah satu dari tiga DNA Tokopedia yakni Focus on Customer. Bagaimana terus mempertahankan hubungan baik dengan pelanggan dan menjawab kebutuhan lewat kartu loyalitas elektronik yang tersimpan secara otomatis di Tokopedia.

"Kami selalu fokus sama consumer. Apa yang bisa kita ciptakan dan launching untuk mempermudah hidup mereka dan bisa belanja lebih nyaman selalu kita pikirkan," jelas Jessica.

Tokopedia telah bekerja sama dengan lebih dari 3.400 mitra yang menghadirkan jutaan produk. Sementara saat ini terdapat lebih dari ratusan official store yang tergabung dalam TokoMember.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

Kata Sandra Dewi

Sandra Dewi
Sandra Dewi di peluncuran TokoMember, program loyalitas dari Tokopedia. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Aktris sekaligus pengusaha Sandra Dewi mengaku sangat puas dengan kehadiran TokoMember. Belanja online menjadi salah satu solusi praktis bagi Sandra, terlebih mengingat perannya sebagai ibu rumah tangga.

"Sejak melahirkan 40 hari di rumah, jarang pergi-pergi dan ini pertama kalinya aku keluar rumah belanja di Tokopedia sangat membantu orang-orang seperti saya yang lebih banyak menghabiskan waktu main sama anak dan kerja," ungkap Sandra Dewi pada kesempatan yang sama.

Istri Harvey Moeis ini merasa beruntung berada di era kini dengan perkembangan teknologi yang pesat. Ini erat kaitannya dengan kebutuhan rumah tangga yang dapat dibeli dengan mudah lewat online khususnya Tokopedia.

"Kebutuhan hidup saya, anak-anak itu banyak sekali apalagi anak-anak. Baju tidur saja belanja online, setiap anak tiap bulan beda ukurannya. Anak newborn mulai size 0 sekarang dia sudah 1 bulan size-nya 3 bulan," lanjutnya.

Perempuan berusia 36 tahun ini juga menyebut kebutuhan besar lainnya untuk anak-anaknya adalah camilan, popok, lotion, sampo, hingga sabun. Mengingat putra pertamanya, Raphael Moeis kini telah tidak ASI, susu turut masuk dalam daftar kebutuhan wajibnya.

"Itu (susu) aku beli online di Tokopedia dan kebetulan aku pakai susu yang merek luar harus online kalau offline nggak ada. Beberapa barang tidak ada di offline dari luar," tambahnya.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓