Sukses

Diplomasi Busana ala Kate Middleton Saat Kunjungi Pakistan

Mulai dari pre-event sampai melakukan ragam agenda, busana yang dikenakan Kate Middleton punya sentuhan budaya Pakistan.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William dan Kate Middleton masih akan melakukan sederet agenda di Pakistan sampai Jumat, 18 Oktober 2019. Dari sekian banyak aspek, diplomasi busana Dutchess of Cambridge jadi satu yang konstan menarik perhatian.

Bermula saat pertemuan pre-event di Aga Khan Centre, London, Inggris, awal Oktober 2019, Kala itu, Kate tampak memakai gaun berwarna bendera Pakistan, yakni hijau. Melansir dari Hello, Rabu (16/10/2019)B, busana tersebut merupakan kolaborasi Aross Girl dan Soler London.

Gaun beraksen transparan di bagian lengan ini dibanderol 556 dolar Amerika atau setara Rp7,9 juta. Berlanjut saat Kate Middleton mendarat di Islamabad, Pakistan, Senin, 14 Oktober 2019.

Ibu tiga anak tersebut menawan dalam balutan shalwar kameez berwarna turquoise dan celana panjang senada. Busana dengan sentuhan Pakistan ini merupakan rancangan desainer favorit Kate, Catherine Walker.

Gestur serupa juga diperlihatkan saat menyambangi salah satu sekolah di Islamabad, Menyapa anak-anak, perempuan 37 tahun tersebut mengenakan kurta periwinkle, kemeja longgar tanpa kerah yang dipakai di banyak wilayah Asia Selatan.

Busana berwarna biru elektrik ini beraksen bordir di bagian leher dan dipandankan dengan celana, serta syal senada. Semua komponen busana Kate Middleton dibuat desainer lokal, Maheen Khan.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ruh Busana Putri Diana

Diplomasi busana oleh Kate Middleton ini persis seperti yang dilakukan mendiang ibu mertuanya, Putri Diana. Dalam kunjungan ke Pakistan pada 1991 dan 1996, Princess of Wales juga mengenakan busana dengan sentuhan budaya Pakistan.

Mulai dari saat datang sampai berkunjung ke sekolah, di samping bernuansa negara di Asia Selatan tersebut, tampilan Kate juga sedikit membawa ruh berpakaian Putri Diana, dilihat berdasarkan kesamaan warna, serta model.

'Ruh' Putri Diana kembali tampak saat Kate menuju kediaman Perdana Menteri Pakistan Imran Khan pada Selasa pagi, 15 Oktober 2019, waktu setempat. Ia terlihat memakai trouser putih berpadu busana hijau.

Warna senada, namun beda shade, dengan yang sempat dikenakan Putri Diana saat berkunjung ke Badshahi Mosque, Lahore, Pakistan, pada 1991 lalu. Catherine Walker masih jadi perancang di balik busana Kate,

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.