Sukses

Gaya Busana Putri Diana Hidup Kembali di Tampilan Kate Middleton

Sedari datang sampai melakukan beberapa agenda, busana pilihan Kate Middleton refleksikan gaya terdahulu Putri Diana juga saat berkunjung ke Pakistan.

Liputan6.com, Jakarta - Lagi, Kate Middleton 'menghidupkan' gaya busana Putri Diana saat mendarat di Islamabad, Pakistan, Senin, 14 Oktober 2019, waktu setempat. Memulai kunjungan selama lima hari bersama suaminya, Pangeran William, Kate tampak memakai gaun biru muda dengan celana berwarna senada.

Busana ini, sebagamana dilansir dari Fox, Selasa, 15 Oktober 2019, seolah terinspirasi dari warna busana tradisional shalwar kameez yang dikenakan Putri Diana pada kunjungan ke Pakistan pada 1996.

Terlebih, outfit Kate memang didesain perancang busana langganan Putri Diana, Catherine Walker. People menulis, Editor dan Creator Susan Kelley sempat memprediksikan Kate bakal mengenakan setidaknya satu busana tradisional Pakistan.

"Kate secara kebetulan selalu memandang Putri Diana sebagai inspirasi. Karenanya, ia (Kate) berhati-hati untuk tak mengopi tampilan Princess of Wales," terang Susan.

Benar saja, terlebih tak hanya satu busana tradisional yang dipakai Duchess of Cambridge di awal kunjungan ke Pakistan. 

Saat mendatangi salah satu sekolah di Islamabad, Kate menyapa anak-anak mengenakan kurta periwinkle, kemeja longgar tanpa kerah yang dipakai di banyak wilayah Asia Selatan, berwarna biru elektrik, warna busana yang juga sempat dipilih Putri Diana.

Bedanya, busana yang dikenakan Kate Middleton mengandalkan bordir di bagian leher sebagai detail, sementara aksen lace jadi pelengkap pakaian Putri Diana kala itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus-menerus Tampak

'Ruh' Putri Diana kembali tampak saat Kate Middleton menuju kediaman Perdana Menteri Pakistan Imran Khan pada Selasa pagi, 15 Oktober 2019, waktu setempat. Perempuan 37 tahun tersebut tampak memakai trouser putih berpadu busana hijau.

Warna senada, namun beda shade, dengan yang sempat dikenakan Putri Diana saat berkunjung ke Badshahi Mosque, Lahore, Pakistan, pada 1991 lalu. Melansir dari Hello, Catherine Walker masih jadi perancang di balik busana Kate,

Aksoesori yang dipakai Kate sebagai pelengkap penampilan adalah selendang dari Satrangi dan anting keluaran Zeen. Tatanan rambut Kate kian elegan, yakni kuncir setengah, berpadu pilihan busananya.

Jaga tampilan kian simpel, Kate diduga akan terus mempertahankan gaya klasik yang sudah jadi gaya andalannya, yakni rambut blow-dry, kulit bercahaya, riasan mata semi-smokey, dan lipstik pucat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.