Dikritik Gemuk, YouTuber Amerika Balas dengan Menunjukkan Stretch Mark

Oleh Putu Elmira pada 16 Okt 2019, 09:03 WIB
Dikritik Gemuk, YouTuber Amerika Balas dengan Menunjukkan Stretch Marks

Liputan6.com, Jakarta - Hidup sebagai seseorang yang terkenal tak selalu menyenangkan. Semua mata tertuju padanya, terlebih soal penampilan. Jika ada hal yang dirasa kurang cocok, maka orang lain akan dengan mudahnya berkomentar dan hal ini baru dialami oleh YouTuber Amerika, Jaclyn Hill.

Sebagai seorang pembuat konten yang berfokus pada kecantikan, dirinya mungkin dianggap sempurna oleh para warganet. Selama ini, masih banyak stereotipe dan standar kecantikan sosial yang membuat para wanita berlomba-lomba mendapatkannya.

Melansir dari People, Selasa, 15 Oktober 2019, belakang ini berat badan Jaclyn terus bertambah dan membuatnya terlihat menggendut. Sontak, hal ini membuat para penggemarnya membicarakan di kolom komentar.

Gerah dengan banyaknya komentar tersebut, dia membuat video berdurasi 26 menit di akun YouTube-nya dan membahas mengenai hal ini. Jaclyn membuka video dengan mengatakan dia secara terus menerus mendapatkan komentar akan kenaikan berat badannya.

Ia melanjutkan dan menyebut mengapa kian banyak orang yang dapat mengkritik penampilan seseorang sesukanya dan melalui dunia maya. "Mengapa ini menjadi hal yang lumrah untuk mengatakan orang gemuk? Dari mana mulanya? Apakah aku tidak boleh naik berat badan bila sedang senang atau depresi?" ucapnya.

Wanita berusia 29 tahun ini menambahkan, "apakah aku tidak boleh naik berat badan tanpa orang di internet mengatakan aku gendut? Apakah aku terlihat begitu buruk? Bayangkan perasaanku,"

Lalu, dia berdiri dan menurunkan celananya untuk memperlihatkan stretch mark di pinggulnya. Dia menyampaikan bahwa dia baik-baik saja dengan kekurangan yang dia miliki dan berharap warganet dapat menerima ia memang sudah naik berat badannya.

"Hari ini, saat mandi aku mendapati bahwa aku punya stretch marks baru. Dapat kalian lihat? Mereka seperti loreng macan kecil warna pink. Jujur, aku tak apa-apa. Aku begini sekarang, kalian semua harus menerima bahwa aku telah mengemuk," lanjutnya.

Di video tersebut, Jaclyn turut memberikan klarifikasi karena ada komentar yang mengatakan dirinya hamil. "Tidak, aku tidak hamil. Aku bukan Kylie Jenner," lanjutnya lagi. Seperti yang diketahui, Kylie memang sempat menutupi kehamilannya kepada publik.

Dia juga menjawab komentar orang tentang dirinya melakukan filler di pipi, padahal dia tidak dilakukannya. Jaclyn menyebut memang filler di bibir dan hidung, tapi itu sudah lama dan dia tidak melakukannya lagi. Di akhir video, Jaclyn berharap pengikutnya dapat bersikap lebih baik dan menerima dia sebagaimana adanya.

2 of 3

Didukung Sesama Rekan YouTuber

Perut Gemuk dan Perut Buncit
Ilustrasi Foto Perut Gemuk (iStockphoto)

Kejadian ini menarik simpati banyak pihak, salah satunya adalah YouTuber James Charles yang juga sebagai pembuat konten soal kecantikan. Dia menuangkan dukungannya melalui akun Twitternya.

"Aku benar-benar tak bisa membayangkan bagaimana rasanya tidak memiliki hal yang bisa dilakukan lalu bermain internet dan meninggalkan komentar negatif ke orang yang belum pernah kutemui sebelumnya. Sungguh menakutkan," tulisnya.

Dia mengatakan orang yang memberikan komentar-komentar buruk tersebut adalah orang yang aneh. "Berbuat baik lah pada orang lain. Itu bukan hal yang susah," tambah James.

Diketahui, Jaclyn mulai bertambah berat badannya sejak Agustus lalu. Dia mengakui telah naik sembilan kilogram, tapi dia tidak masalah dengan hal tersebut. (Novi Thedora)

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by