Jalur Cepat Jadi Designer Fesyen Hijab Profesional dan Sukses

Oleh Gilar Ramdhani pada 15 Okt 2019, 12:20 WIB
Diperbarui 17 Okt 2019, 11:17 WIB
Ilustrasi hijab

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan fashion mode di Indonesia tumbuh pesat, salah satunya adalah fesyen hijab. Hal ini tentu tak lepas dari Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia dan para kaum hawa yang telah menjadikan hijab sebagai bagian dari gaya hidup. Tak terhitung berapa koleksi hijab yang dimiliki kaum hawa ini dalam lemarinya.

Buat kamu yang mempunyai cita-cita untuk membuat sebuah mahakarya yang dapat digunakan banyak orang dan bisa menjadi designer pattern hijab profesional, kamu bisa mengikuti kompetisi sebagai batu loncatan. Sebab, seorang designer dapat mengasah kemampuan dan menguji karyanya dengan mengikuti kompetisi.

Salah satu kompetisi yang bisa menjadi batu loncatan kamu adalah Kompetisi pencarian bakat Design Pattern Hijab yang diadakan Kopi ABC bersama Dian Pelangi bertajuk ABC Coffeetone X You 2019. Tahun ini kompetisi lebih menarik karena bisa langsung belajar dari desainer sukses dan terbang ke Korea.

Berikut fakta menarik kompetisi ABC Coffeetone X You 2019;

1. Kembali berkolaborasi dengan Dian Pelangi

Setelah sukses dengan kompetisi tahun 2018, ABC Coffeetone X You kembali berkolaborasi bersama Dian Pelangi untuk mencari bakat-bakat desainer fashion hijab. Dengan pengalaman yang dimilikinya, Dian telah siap menemukan talenta-talenta terbaik dalam bidang fashion hijab design di Tanah Air.

2. Fokus pada Pattern Hijab

 

 

 

Ilustrasi pattern hijab
Ilustrasi pattern hijab (Shutterstock)

Kompetisi ABC Coffetone X You 2019 hadir dengan satu konsep besar yakni “Hijab Pattern Design". Dengan fokus terhadap pattern yang terkandung pada hijab, setiap peserta jadi lebih bisa mengekspresikan diri dengan pattern yang peserta miliki dan sekaligus dapat menjadi signature masing-masing. Hal yang berbeda dengan kompetisi tahun 2018 yang dibagi menjadi 3 kategori, yaitu Professional, Casual dan Sporty.

3. Roadshow Coffeetone X You 2019

Untuk memeriahkan kompetisi kali ini dan mempopulerkan batik, ABC Coffeetone X You 2019 juga mengadakan roadshow di beberapa kota dan menggelar kelas cara membatik menggunakan canting dan dengan teknik jumputan.

Sehingga melalui kompetisi ini juga dapat mengedukasi peserta agar mengetahui lebih jauh tentang pattern batik yang merupakan kebanggaan Indonesia sekaligus ikut serta melestarikannya.

4. Tiga Juri inspiratif

 

Juri ABC Coffeetone X You 2019
Juri ABC Coffeetone X You 2019 kali ini diwakili oleh beberapa hijabers inspiratif, yaitu Dian Pelangi, Mega Iskanti, dan Chikita Fawzi.

Juri ABC Coffeetone X You 2019 kali ini diwakili oleh beberapa hijabers inspiratif, yaitu Dian Pelangi sebagai designer fashion hijab yang karyanya sudah dikenal hingga mancanegara. Lalu, Mega Iskanti yang merupakan sosok model muslimah inspiratif yang juga memiliki fashion line-nya sendiri. Dan juga Chikita Fawzi yang akrab dipanggil Chiki, singer dan song writer yang juga aktif menjadi seniman mural dan ilustator.

5. Hadiah utama ke Korea

Inilah yang paling keren dan berbeda dari kompetisi tahun lalu. Kompetisi pencarian bakat Design Pattern Hijab ABC Coffeetone X You 2019 berhadiah traveling ke Korea untuk 3 pemenang utama. Para pemenang tak sekadar jalan-jalan, mereka juga diajak belajar desain pattern yang terkandung dalam hijab di Negeri Ginseng.

ABC Coffeetone x You 2019 belangsung dari 1 September sampai 31 Oktober 2019. Yuk, ikutan kompetisi sini, simak juga syarat dan ketentuannya.

1. Follow ig @coffeetone_id

2. Download template dari coffeetone.kopiabc.co.id

3. Design pattern dengan gaya kamu

4. Upload kembali design kamu ke microsite coffeetone.kopiabc.co.id 

5. Share design kamu ke social media dan tag @coffeetone_id

Cek informasinya selengkapnya tentang kompetisi pattern hijab ABC Coffeetone x You 2019 di sini, atau bisa juga lewat akun instagram @coffeetone_id Dan wujudkan mimpimu menjadi desainer hijab terkenal dan jalan-jalan ke Korea Selatan Gratis!

 

(*)