Sukses

3 Tempat Kuliner Unik dan Lezat Saat Liburan ke Depok

Ada tiga rekomendasi tempat kuliner yang unik dan lezat di Depok.

Liputan6.com, Jakarta - Depok merupakan salah satu wilayah yang berbatasan langsung dengan kota Jakarta bagian selatan. Kota ini sudah termasuk ke dalam wilayah provinsi Jawa Barat.

Lokasi yang strategis berada di antara Kota Bogor dan Jakarta, membuat Depok jadi salah satu kota dengan tingkat perkembangan yang pesat. Berbagai pusat perbelanjaan besar dan hotel di Depok banyak bermunculan. Demikian pula deretan tempat makan yang enak.

Dengan situasi seperti itu, tidak heran kalau Kota Depok kerap menjadi rujukan bagi para pencinta wisata kuliner. Selama berada di Depok, bisa jadi Anda akan sangat kebingungan dalam menemukan makanan enak yang sesuai selera Anda. Apalagi, bagi Anda yang memiliki selera kuliner unik.  Untuk membantu aktivitas perburuan tersebut, berikut ini rekomendasi tempat makan yang bisa Anda sambangi:

1. Bebek Tik Tok van Depok

Bebek Tik Tok Van Depok bisa menjadi pertimbangan menarik. Sesuai namanya, Anda akan menemukan sajian kuliner olahan daging bebek. Anda bisa menjumpai olahan bebek berupa bebek bakar, bebek goreng, bebek tongseng, bebek saus tiram, dan lain-lain.

Namun, bebek yang digunakan di restoran ini beda dengan bebek di restoran lain. Alasannya, karena bebek di sini merupakan bebek yang merupakan persilangan itik dengan entok—disebut tik tok. Daging tik tok memiliki perbedaan dengan daging bebek biasa. Kandungan lemak pada daging tik tok tidak setebal pada daging bebek.

Selain itu, ukurannya juga lebih kecil dari bebek. Meski begitu, daging tik tok memiliki rasa segurih daging bebek dan punya tekstur lebih lembut. Ditambah lagi, pengelola restoran juga sengaja hanya memilih tik tok muda berusia antara 1,5 sampai 2 bulan yang memiliki daging lebih empuk.

2. Pondok Laras

Rekomendasi tempat makan enak berikutnya di Depok bisa Anda temukan ketika berkunjung ke Pondok Laras. Restoran ini menjadi pilihan yang sesuai kalau Anda tengah berkunjung ke Depok bersama keluarga.

Restoran ini menyediakan ruangan yang luas dengan desain interior menarik. Pihak pengelola Pondok Laras sengaja mendesain bangunan restoran dengan konsep natural menggunakan berbagai jenis tanaman hijau. Lalu, bagaimana dengan sajian menu yang bisa dipesan?

Pondok Laras merupakan restoran yang secara khusus menyediakan menu khas Sunda. Pilihan makanan yang dapat dipesan juga sangat beragam, termasuk di antaranya adalah olahan cumi, daging sapi, ayam, lele, gurame, udang, dan lain-lain. Harga makanan di restoran ini juga tidak terlalu memberatkan, berkisar antara Rp17 ribu sampai Rp40 ribu.

3. Pancong Sucang Mang Dadang

Kalau Anda ingin mencari cemilan yang terkenal, lokasi yang bisa dikunjungi adalah Pancong dan Sucang Mang Dadang. Tempat makan ini terlihat sangat sederhana, hanya berupa warung kecil yang lokasinya dekat dengan Stasiun Depok Baru.

Meski begitu, kue pancong di sini selalu jadi buruan dan warungnya pun hampir tak pernah sepi. Harga kue pancong di warung ini juga sangat terjangkau, cuma Rp15 ribu.

Itulah rekomendasi tempat makan unik dan enak yang dapat Anda temukan selagi berkunjung ke Kota Depok. Saat berada di kota ini, Anda juga bisa memanfaatkan layanan akomodasi hemat yang ditawarkan oleh Airy. Mereka memiliki deretan hotel di Depok dengan kualitas bagus yang bisa dijadikan sebagai lokasi bermalam tanpa perlu menguras isi kantong.

Cara pemesanan hotel di Airy juga sangat praktis. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan aplikasi di smartphone. Menariknya lagi, keberadaan aplikasi tersebut tidak hanya menjadi sarana booking hotel online yang praktis. Anda juga bisa berburu promo menarik lewat aplikasi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.