2 Koki Rumahan Menang Lomba Berhadiah Liburan ke Labuan Bajo

Oleh Henry Hens pada 15 Okt 2019, 05:02 WIB
Lazada

Liputan6.com, Jakarta - Pertumbuhan bidang kuliner yang semakin pesat di Indonesia, juga ditandari dengan semakin banyak yang menekuni profesi chef atau koki. Hal itu diakui oleh salah satu e-commerce terbesar di Asia Tenggara, Lazada.

Melalui program 'Dapur Lazada', mereka kembali menggelar acara lomba masak untuk umum. Melalui seleksi yang cukup ketat, mereka memilih 20 koki rumahan untuk bertanding memperebutkan hadiah liburan ke Ayana, Labuan Bajo, NTT, selama tiga hari dua malam..

Setelah melewati proses mencari sosok yang layak menyandang gelar pemenang Dapur Lazada, mereka akhirnya menetapkan tiga pemenang dalam menciptakan kreasi kuliner lezat bertemakan 'Masak Bersama Sahabat'.

Pemenang pertama adalah Ainur Rachmawaty dan Nunung Ernawati dengan kreasi kuliner Balado Ayam Kemangi. Mereka memenangkan paket liburan di Labuan Bajo.

Pemenang kedua adalah Amalia Qonitah dan Krisna Dwi Saputri dengan masakan Baked Spices Mayonnaise Tilapia Bread. Mereka mendapatkan satu unit gawai Huawei P30.  Sedangkan pemenang ketiga Hestri Susilowati dan Yunica Ismayani dengan ciptaan Baso Penyet, mendapatkan 1-unit Philips Air Fryer HD 9220.

Para pemenang dipilih oleh dewan juri yang terdiri dari Evelyn Yonathan (Category Director General Merchandise, Lazada Indonesia), Chef Yuda Bustara (koki ternama dan pembawa acara televisi), Chef Martin Praja (koki ternama dan pemilik beberapa restoran), Yongky Sentosa (Country General Manager Personal Health, Philips Indonesia), Edwin Siswanto (GM Sales & Marketing, Maxim Indonesia), dan Chef Nunu (Yummy Chef, IDN Media).

Mereka menentukan tiga pemenang berdasarkan tehnik kreasi, formulasi, presentasi, dan cita rasa menu. Tema ‘Masak Bersama Sahabat’ dipilih karena Lazada melihat orang Indonesia yang senang berkumpul dan bergaul bersama keluarga, kerabat, dan sahabat sambil menikmati hidangan atau cemilan buatan sendiri.

2 of 3

Menjaga Pertemanan dengan Makanan

Lazada
Dapur Lazada. (Liputan6.com/Henry)

"Orang Indonesia itu suka menjaga tali silaturahmi dan pertemanan dengan mengirimkan makanan baik berupa cemilan, hidangan utama atau pencuci mulut. Jadi makanan bisa jadi sarana buat menjalin pertemanan," tutur Chef Yuda dalam acara jumpa pers dan pengumuman pemenang di Almond Zucchini Cooking Studio, Jakarta Selatan, Senin, 14 Oktober 2019.

"Tujuan utama dari program Dapur Lazada ini tetap sama setiap tahunnya, yaitu untuk terus menghadirkan jajaran produk unggulan kategori kitchen, dining, dan home appliances dengan cara yang inspiratif dan menghubungkan konsumen melalui topik favorit mereka, yaitu kuliner," terang Evelyn dalam kesempatan yang sama.

Tahun ini, pendekatan kami pada penghargaan sederhana bagi para koki rumahan berbakat dari seluruh Indonesia melalui pencarian bakat nasional secara digital,” sambungnya pada Liputan6.com.

Sementara itu, Edwin Siswanto sepakat akan dampak yang diberikan Lazada terhadap penjualan online mereka.

"Kami menikmati pertumbuhan penjualan digit ganda setiap tahun di Lazada dan kami pastinya kembali ambil bagian dalam kampanye nasional Dapur Lazada ini," terang Edwin yang datang langsung dari Surabaya untuk menghadiri acara pengumuman pemenang lomba masak Dapur Lazada.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓