5 Tips Praktis dan Murah Mengecilkan Perut

Oleh Henry Hens pada 15 Okt 2019, 07:03 WIB
Tubuh Ideal

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang mendambakan tubuh langsing, Setiap kali melihat tubuh model atau selebriti dengan perut tipis dan nyaris rata tanpa lemak, kadang membuat rasa iri. Saat tubuh lebih ramping, maka penampilan akan lebih menarik.

Bonusnya tentu akan menjadi lebih sehat.Lemak di perut juga sering membuat rasa percaya diri berkurang. Banyak orang, terutama kaum hawa, yang berlomba pergi ke gym atau berkonsultasi dengan ahli gizi untuk menghilangkan lemak perut.

Ada juga yang masih mencoba usaha keras dengan diet yang ketat. Di sisi lain, masih ada beberapa langkah sederhana untuk mengurangi lemak di area perut, dilansir dari Pink Villa, 13 Oktober 2019.

1. Kurangi Minuman Manis

Soda, minuman manis, dan alkohol mengandung banyak gula sehingga membuat lemak semakin melebar di sekitar area usus. Cobalah membatasi minuman manis.

Mulai saja secara perlahan, setidaknya hanya satu gelas per minggu dan kemudian ditambah lagi lama waktunya kalau sudah terbiasa jarang mengonsumsi minuman manis.

2. Plank Position

Olahraga tak harus mahal dengan menjadi anggota pusat kebugaran. Ada cara yang lebih murah dan efektif. Cobalah melakukannya secara sederhana di rumah.

Tengkurap seperti posisi Plank Position, yaitu berat tubuh disangga oleh kedua tangan, siku, dan kedua ibu jari kaki selama beberapa waktu. Tahan selama sekitar satu menit. Cara ini akan mulai mengencangkan lemak perut tanpa harus pergi ke gym.

2 of 3

3. Makan Porsi Kecil

asam urat
ilustrasi makanan sehat/Photo by Gunel Najafzade on Unsplash

Pilihlah porsi kecil dalam mengambil makanan. Usahakan jangan menambah makanan atau tambah makanan juga dalam porsi kecil. Hal itu bisa membuat perut terbiasa untuk makan porsi kecil, tidak merasa kembung dan begah.

4. Mengatur Stres

Stres ternyata ada hubungannya dengan lemak. Penyebabnya, orang yang sedang menghadapi banyak masalah cenderung lebih banyak makan tanpa disadari.

Dan itu mempengaruhi lemak perut.. Jadi, setiap kali merasa stres, lakukan beberapa latihan pernapasan atau cukup istirahat dari pekerjaan.4. Makan Porsi Kecil

5. Hindari Ngemil Malam Hari

Makan makanan berat di malam hari bisa menimbun lemak saat tidur. Karena hampir tidak ada gerakan saat tidur. Ta hanya menyantap makanan berat, sekadar mengemil di malam hari juga menyimpan semua lemak di dalam tubuh khususnya di sekitar usus.

Pastikan untuk makan malam lebih awal atau berjalan-jalan setelahnya, jika Anda terlambat makan. Kalau masih tetap lapar, sebaiknya makan buah-buahan seperti pisang, apel atau melon.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by