Liburan Sandiaga Uno di Korea Selatan, dari Pakai Hanbok hingga ke Nami Island

Oleh Putu Elmira pada 14 Okt 2019, 10:01 WIB
Diperbarui 15 Okt 2019, 19:13 WIB
Sandiaga Uno dan Nur Asia

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan lalu Sandiaga Uno terlihat menikmati waktu liburan singkat di Korea Selatan. Sandi turut mengajak serta istri, ayah, ibu, dan keluarga tercinta untuk menikmati keindahan dan mengenal budaya Negeri Ginseng.

Sederet momen jalan-jalan di Korea Selatan dibagikan ayah tiga anak itu melalui akun Instagram pribadi. Ada potret yang menampilkan ia dan istri, Nur Asia usai membuat kimchi, lauk tradisional Korea dari sayuran seperti lobak dan sawi putih.

"Rasanya asam, asin, dan pedas, bisa dibilang acar-nya orang Korea. Mmmm segar," tulis Sandiaga Uno dalam potret yang diunggah pada Kamis, 10 Oktober 2019 lalu.

Sandiaga Uno dan Nur Asia juga menyempatkan diri untuk singgah di Nami Island. Pulau ini merupakan salah satu destinasi yang tersohor bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno dan Nur Asia saat jalan-jalan ke Korea Selatan. (dok. Instagram @sandiuno/https://www.instagram.com/p/B3b44ezHhCr/Putu Elmira)

Ada pula kunjungan Sandiaga dan keluarga ke Gyeongbok Palace, Seoul, Korea Selatan. Mereka kompak mengenakan Hanbok, pakaian tradisional masyarakat Korea.

"Di sekitar Gyeongbok Palace ini kita bisa temukan banyak tempat penyewaan pakaian tradisional seperti ini. Palace ini menjadi salah satu destinasi wisata di Korea Selatan, dan pakaian ini menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan." tulisnya.

Sandiaga Uno tampak dalam balutan Hanbok bernuansa warna cyan dipadu putih disertai beragam motif dan bawahan abu-abu. Sementara, Nur Asia memakai Hanbok broken white dengan motif kupu-kupu pada kain tulle.

Dilansir dari english.visitkorea.or.kr, Senin (14/10/2019), Gyeongbok Palace dibangun pada 1395 silam. Istana tersebut terletak di 161, Sajik-ro, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan.

Gyeongbok Palace juga disebut sebagai Istana Utara. Hal ini dikarenakan lokasinya paling jauh ke utara dibandingkan dengan istana-istana tetangga seperti Istana Changdeokgung (Istana Timur) dan Gyeonghuigung (Istana Barat).

2 of 3

Berkunjung ke Nami Island

Sandiaga Uno dan Nur Asia
Sandiaga Uno dan Nur Asia saat jalan-jalan ke Korea Selatan. (dok. Instagram @sandiuno/https://www.instagram.com/p/B3eY0hxBKto/Putu Elmira)

Pulau yang berada di Chuncheon, Korea Selatan ini juga terkenal sebagai salah satu lokasi syuting drama korea ternama, Winter Sonata. Sandi dan Nur pun turut berpose layaknya patung dua pemeran utama dalam drama tersebut.

"Patung yang di belakang kami ini ialah patung pemeran Winter Sonata, Choi Ji Woo dan Bae Yong Joon. Pasti emak-emak pada kenal kan siapa mereka," tulis Sandiaga Uno.

Dilansir dari english.visitkorea.or.kr, Senin (14/10/2019), Namiseom Island terbentuk sebagai hasil pembangunan Bendungan Cheongpyeong. Pulau ini memiliki bentuk setengah bulan dan di atasnya terdaat makan Jenderal Nami, yang memimpin kemenangan besar melawan pemberontakan dari raja ke-7 dari Dinasti Joseon, Raja Sejo (pemerintahan 1455-1498).

Namiseom Island berjarak 63 kilometer dari Seoul ke arah Chuncheon yang terkenal dengan jalan-jalan dengan pohon-pohon yang berbaris indah. Pulau ini berjarak 30 menit daro Chuncheon dan satu jam dari pinggir Kota Seoul. Pulau ini berstatus Taman Ramah Anak oleh UNICEF.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓