Sukses

Kaesang Pengarep Ucapkan Selamat pada Diri Sendiri di Hari Wisuda

Kaesang Pangarep akhirnya menyelesaikan studi di Singapore University of Social Sciences (SUSS).

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah menyelimuti putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Setelah menyelesaikan studi di Singapore University of Social Science (SUSS), ia pun menjalani prosesi wisuda, Rabu, 9 Oktober 2019.

Kaesang Pangarep menyandang gelar Bachelor of Science dalam bidang pemasaran. Momen wisudanya di Singapura turut dihadiri kedua orangtuanya, Jokowi dan Ibu Negara Iriana.

Jokowi terlihat tampil dalam balutan setelan jas abu-abu dilengkapi dasi merah dan pin merah putih di satu sisi jas. Sementara, Iriana mengenakan kebaya lengkap dengan sanggul, handbag, selendang dan kain batik.

Kaesang pun tak dapat menyembunyikan rasa bahagia dan antusias di hari wisudanya. Pria berusia 24 tahun ini tampak mengunggah potret dari tempat ia duduk saat prosesi wisuda. "Akhirnya," tulisnya singkat di kolom caption.

Antusiasme lainnya terlihat dari video singkat berdurasi empat detik yang mengabadikan Kaesang dengan mantap berjalan menuju panggung. Ia pun menerima ijazah kelulusan sembari tersenyum semringah.

Tidak banyak keterangan yang ditulis adik Gibran dan Kahiyang ini dalam cuplikan singkat saat menerima ijazah. "Wkwkwkwkwk," demikian tulisnya dalam kolom caption.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggahan Kocak

Tak hanya itu, sebagai bentuk apresiasi pada diri yang telah menyelesaikan studi, Kaesang Pangarep juga membagikan unggahan lain yang tidak kalah kocak. Gambar tersebut dibagikan melalui akun Twitter pribadinya.

Potret dengan latar warna kuning tersebut pada bagian tengah tampak potret Kaesang dalam balutan busana wisuda lengkap dengan topi wisuda. Pria kelahiran 25 Desember 1994 itu terlihat menambahkan gambar kacamata.

Yang menarik adalah keterangan yang Kaesang sertakan dalam potret yang diunggahnya di momen wisuda tersebut. "Saya Kaesang Pangarep, saya mengucapkan selamat wisuda pada diri saya sendiri," bunyi keterangan itu.

Masih sama seperti unggahan cuplikan singkat saat menerima ijazah, Kaesang turut menuliskan caption yang serupa. "Wkwkwk," demikian tulisnya.

Kaesang pun mendapat ragam ucapan selamat atas kelulusannya tersebut. "Selamat ya mas, semoga ilmunya berguna dan bermanfaat bagi orang banyak. Sukses selalu GBU," tulis akun anastasiaeka4. "Selamat ya bro," tulis akun finthihani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.