Cerita Model yang Lebih Bahagia Setelah Tubuhnya Gemuk

Oleh Henry Hens pada 10 Okt 2019, 11:03 WIB
Emma Breschi

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar perempuan biasanya merasa lebih bahagia kalau memiliki tubuh langsing. Tubuh langsing dianggap ideal dan idaman semua orang.

Itulah mengapa menjadi terlalu gemuk kerap dihindari khalayak, terutama perempuan yan berprofesi sebagai model. Tapi, tidak dengan seorang model asal Italia, Emma Breschi. 

Ia mengaku merasa jauh lebih bahagia karena berat badannya bertambah dan menjadi gemuk. Menurut Emma, ia merasa tidak bahagia dan gelisah ketika ia mencoba mempertahankan bentuk tubuhnya dengan menjalani diet ketat agar langsing. Namun, kini ia mengatakan jauh lebih bahagia dan lebih kuat setelah menggemuk.

Dilansir dari Daily Mail, model berusia 25 tahun ini pun berharap bisa berbicara tentang pengalamannya dan membantu orang lain menjadi lebih percaya diri. Emma pun membagikan foto sebelum dan sesudah dirinya mengalami kenaikan berat badan.

"Saya yang berumur 22 tahun dulu dan saya yang berumur 25 tahun sekarang. Saya tidak perlu berbicara banyak, tapi yang bisa saya katakan adalah di sebelah kiri saya lebih kecil. Namun saya tidak bahagia, gelisah, dan tidak sehat. Saya tidak makan, saya tidak berolahraga dan tidak mencintai diri saya sendiri," ucapnya.

"Lalu di sebelah kanan adalah saya sekarang ini. (Badan) saya memang lebih lebar, tapi saya senang, saya merasa tenang dan saya sehat. Saya makan, berolahraga dan saya sangat mencintai diri saya sendiri," sambungnya.

Dengan tubuh yang lebih gemuk, Emma pun merasa sudah siap kalau ia akan lebih sulit mendapatkan pekerjaan di dunia model.

2 of 3

Sehat dan Kuat

Emma Breschi
Emma Breschi, model yang merasa bahagia setelah tubuhnya lebih gemuk. (dok.Instagram @jagmodels/https://www.instagram.com/p/BjXcX_CFwxe/Henry)

Perempuan yang juga seorang selebgram ini pun menambahkan, penting untuk mengukur seberapa sehat dan kuat tubuh seseorang, bukan soal ukurannya. "Cinta dan penerimaan diri adalah perjalanan pertumbuhan dan itu berbeda untuk semua orang. Tapi ketika Anda melepaskan keraguan diri, saat itulah Anda melepaskan cinta untuk diri sendiri," terang Emma.

"Ukuran tidak jadi masalah. Saya hanya ingin bahagia, saya juga ingin menjadi kuat, bertujuan untuk menjadi sehat dan bertujuan untuk menjadi diri sendiri," imbuhnya.

Banyak penggemar memuji perempuan yang memiliki 35 ribu lebih pengikut di Instagram ini atas kejujurannya. Tak sedikit warganet mengatakan kalau unggahan tersebut telah membantu mereka merasa lebih percaya diri.

"Ini sangat membantu saya. Saat saya membaca hal-hal ini dan membantu saya mencintai diri sendiri dan merasa lebih percaya diri dan nyaman dengan kulit saya sendiri," komentar seorang warganet yang mengaku banyak terinspirasi dengan sosok Emma Breschi.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓