Resep Sehat dengan Air Madu ala Adrian Maulana Sekeluarga

Oleh Putu Elmira pada 10 Okt 2019, 07:01 WIB
Adrian Maulana

Liputan6.com, Jakarta - Olahraga bukan satu-satunya cara yang ditempuh Adrian Maulana untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Pria yang kini fokus berkarier menjadi pekerja kantor ini juga menerapkan pola makan dengan menu-menu sehat.

Tak seorang diri, Adrian Maulana juga menyantap makanan dan minuman sehat dengan keluarganya. Lantas, apa resep sehat Adrian dan keluarga? Satu di antaranya dengan rajin minum air madu.

Hal tersebut disampaikan pria berusia 41 tahun ini melalui sebuah video singkat di akun Instagram pribadi. Dalam video menampilkan Adrian dan putri bungsunya tengah menikmati sarapan pagi.

"Kita setiap pagi selalu biasain saya, anak-anak, istri untuk minum air madu. Karena air madu MasyaAllah khasiatnya bisa mencegah kanker, penyakit jantung, antibakteri, antijamur," kata Adrian dalam video yang diunggah pada Rabu (9/10/2019).

Adrian juga menyebut bagi yang batuk di pagi hari atau radang tenggorokan, air madu diyakini dapat membantu untuk meringankan hal tersebut. Selain air madu, air perasan jeruk lemon atau jeruk nipis juga dikatakannya sangat membantu.

Sebelum memulai aktivitas di pagi hari, Adrian Maulana juga rutin menyantap putih telur. Sarapan itu dibarengi dengan meminum air madu yang memiliki banyak kegunaan baik bagi tubuh.

2 of 3

Rutin Mengonsumsi Putih Telur

Adrian Maulana
Sarapan sehat ala Adrian Maulana. (dok. Instagram @adrianmaulana/https://www.instagram.com/p/BzweUFrFfYM/Putu Elmira)

Pada unggahan yang berbeda, Adrian Maulana juga diketahui kerap menyantap putih telur sebagai sarapan pagi. Ada yang ia nikmati hanya putih telur saja atau menambahkannya dengan roti gandum.

"Saran saya: 1. Pilih yang banyak serat (oatmeal, roti gandum, ubi/singkong rebus) 2. Ada protein yg cukup (kalau saya 3-5 butir putih telur tiap sarapan). 3. Ditemani secangkir kopi pahit, makin mantap menyambut pagi," tulisnya.

Wajibnya putih telur masuk dalam daftar santapan Adrian juga berlaku ketika sedang berlibur. Pada akhir September lalu, ia dan keluarga menikmati liburan di Pulau Dewata.

"Kemana pun pergi, sarapan saya hampir selalu sama. Putih telur, buah2an & kopi. Tapi kalau lagi liburan, anak2 saya izinkan makan agak bebas. Waffle, muffin, ice cream, dsb." jelasnya pada unggahan 28 September 2019 lalu.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓