Cara Mudah Membuat Jus Tanpa Menghilangkan Kandungan Nutrisinya

Oleh Liputan6.com pada 12 Okt 2019, 17:51 WIB
Diperbarui 13 Okt 2019, 20:13 WIB
Slow Juicer

Liputan6.com, Jakarta - Saat cuaca sedang panas terik, minum jus terasa lebih nikmat dan membuat segar seketika. Anda tentu sudah tahu kalau buah-buahan yang dijadikan sebagai bahan utama olahan minuman jus mempunyai kandungan vitamin, gizi, nutrisi serta enzim.

Itulah yang menjadi alasan utama olahan jus buah menjadi salah satu minuman kesehatan yang disukai banyak orang. Cara membuatnya pun mudah, apalagi kalau mempunyai juicer atau alat membuat jus seperti Hurom.

Hurom adalah brand Slow Juicer nomor satu asal Korea Selatan yang saat ini banyak dsukai oleh berbagai kalangan, terutama ibu-ibu muda.

Dalam rangka hari jadi Sogo Department Store yang ke-20 tahun, Hurom dan Sogo bekerja sama mengadakan acara “The Magical Experience of Hurom” yang diadakan pada 12 Oktober 2019 di Sogo Plaza Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam acara ini Hurom memberikan kesempatan kepada para tamu untuk memiliki pengalaman membuat jus menggunakan Hurom. Setidaknya ada tiga resep jus yang dibagikan oleh Hurom pada acara ini.

Pada akhir acara, mereka membagikan resep es krim sehat dan alami tanpa bahan pengawet yang bisa dipraktekkan sendiri di rumah menggunakan Hurom Slow Juicer. 

Hurom memilih 8 orang peserta untuk berkompetisi membuat jus sesuai dengan resep yang didemokan di awal sesi. Tiap peserta mengeluarkan kemampuan mereka, mulai dari cara memotong buah, komposisi buah dan sayurnya, sampai penyajiannya.

Slow Juicer
Slow Juicer Hurom. foto: istimewa

Para pemenang mendapatkan hadiah menarik total ratusan ribu rupiah. Tipe yang digunakan dalam acara “The Magical Experience of Hurom” ini adalah H101 yang merupakan tipe terbaru dari Hurom.

Kelebihan utama dari tipe H101 adalah kemudahan dalam penggunaannya, termasuk pada saat membersihkannya.Strainer H101 dirancang dengan sempurna untuk menghindari penumpukan residu, sehingga cukup dibersihkan dengan air yang mengalir tanpa disikat.

Hurom memakai Slow Squeezing Technology (SST) dengan putaran rendah yaitu 43 rpm, sehingga jus yang dihasilkan tidak berubah warna, rasa, maupun nutrisi yang terkandung di dalam buah aslinya.

Hurom memberikan garansi 10 tahun untuk motor dan garansi 1 tahun untuk suku cadangnya.

Hurom Slow Juicer sudah hadir di LaCassa Living World Alam Sutera, LaCassa Balikpapan, LaCassa Pekanbaru, Sogo, Central, Metro, Foodhall, Kemchick, dan Seibu. Selain itu Anda juga bisa mendapatkannya secara online di situs belanja www.kawanlamainovasi.com dan www.ruparupa.com.