Sukses

Detail Tur Kerajaan Kate Middleton dan Pangeran William ke Pakistan

Apa saja bocoran di balik tur kerajaan Kate Middleton dan Pangeran William yang bakal bertolak ke Pakistan?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Meghan Markle dan Pangeran Harry, Kate Middleton dan Pangeran William juga bakal melaksanakan tur kerajaan. Pasangan yang telah memiliki tiga buah hati tersebut bakal mengunjungi Pakistan.

Dilansir dari Hello Magazine, Minggu (6/10/2019), Duke dan Duchess of Cambridge merilis pernyataan resmi mengenai tur kerajaan mendatang mereka. Mereka akan meninggalkan ketiga buah hati di Inggris dan melakukan perjalanan atas permintaan Kantor Luar Negeri dan Persemakmuran.

Ada beberapa hal yang disampaikan dalam pernyataan resmi tersebut. Kunjungan ini digambarkan sebagai "tur paling kompleks" yang pernah dilakukan pasangan yang menikah pada 29 April 2011 tersebut.

"Yang Mulia Royal Duke dan Duchess of Cambridge akan melakukan kunjungan resmi ke Pakistan Senin, 14 Oktober hingga Jumat, 18 Oktober, atas permintaan Kantor Luar Negeri dan Persemakmuran. Ini akan menjadi kunjungan resmi pertama Yang Mulia ke Pakistan," bunyi pernyataan tersebut.

Sementara program Kate Middleton dan Pangeran William akan menghormati hubungan historis antara Inggris dan Pakistan. Sebagian besar akan berfokus menampilkan Pakistan saat ini, negara yang dinamis, aspirasional, dan berwawasan.

"Dari ibu kota modern Islamabad, ke kota Lahore yang semarak, pedesaan pegunungan di Utara, dan daerah perbatasan berbatu ke Barat, kunjungan akan menjangkau lebih dari 1000 km, dan akan membawa kekayaan budaya Pakistan, beragam komunitasnya, dan pemandangannya yang indah," lanjut pernyataan itu.

Selama tur kerajaan yang berlangsung empat hari, Kate Middleton dan Pangeran William akan berkesempatan untuk bertemu berbagai orang dari Pakistan. Sebut saja para anggota amal, tokoh masyarakat, dan anak-anak muda.

"Sepanjang tur, Yang Mulia akan mengunjungi program-program yang memberdayakan kaum muda, dan organisasi yang membantu memastikan mereka memiliki awal terbaik dalam kehidupan," lanjut pernyataan resmi.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungan Tur Kerajaan ke Pakistan

Kunjungan ke Pakistan akan berfokus pada pendidikan berkualitas, terutama untuk anak perempuan dan perempuan muda adalah salah satu prioritas utama Inggris di Pakistan. Duke dan Duchess berharap menghabiskan waktu bertemu pemuda Pakistan, dan mendengar lebih banyak aspirasi mereka untuk masa depan.

"Program Yang Mulia mereka juga akan mencakup komunitas di Pakistan dengan cepat merespons dan beradaptasi dengan efek perubahan iklim. Ini bidang utama yang menarik bagi Yang Mulia, mereka ingin belajar lebih banyak tentang isu-isu perubahan iklim yang mempengaruhi Pakistan dan dunia kita, dan pekerjaan positif sedang dilakukan untuk memerangi tantangan-tantangan ini," bunyi pertanyaan.

Kate dan Harry akan menghabiskan waktu memahami gambaran keamanan yang kompleks di Pakistan. Mereka akan belajar lebih banyak tentang tantangan dan peluang, baik dari masa lalu dan hari ini.

"Inggris telah menjadi mitra utama bagi Pakistan, dan Duke dan Duchess akan bertemu dengan personel militer Inggris dan Pakistan yang berbagi keahlian untuk meningkatkan keamanan," ungkap pernyataan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.