Sukses

Alasan Penyusup Berulah di Catwalk Chanel Paris Fashion Week hingga Diusir Gigi Hadid

Si penyusup sampai meminjam baju Chanel milik ibunya agar bisa berulah di pertunjukan fesyen yang juga diikuti Gigi Hadid tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Paris Fashion Week 2019 memang sudah berakhir pada 1 Oktober. Tapi, ada beberapa kejadian yang masih membekas di benak publik. 

Salah satunya adalah kejadian orang iseng yang menyusup ke runway Chanel dan mengikuti para model yg sedang catwalk. Dia tiba-tiba naik ke panggung saat model sedang melakukan parade dan kejadian ini menjadi viral di sosial media.

Diketahui, pengganggu tersebur bernama Marie Benoliel atau biasa disebut Marie S'Infiltre. Dia adalah seorang komedian yang kerap melakukan prank di YouTube. Melansir dari Independent, 4 Oktober 2019, Marie mengatakan bahwa tujuannya melakukan hal tersebut hanya ingin membuat orang lain senang.

Dalam wawancara terbaru dengan New York Times, dia berargumen bahwa industri fesyen dibawa terlalu serius. "Kita berbicara tentang fesyen. Itu harus riang, lucu dan membuat orang senang. Sekarang, aku rasa fesyen justru membuat orang terlihat konyol dan ambisius," jelas Marie.

Saat ditanya mengapa dia menyasar Chanel di Paris Fashion Week, dia menjawab karena Chanel adalah brand yang paling bergengsi. Agar misinya lancar, dia sampai meminjam baju Chanel milik ibunya.

"Aku ingin masuk ke pertunjukkan dan memberikan sedikit sentuhanku untuk mengatakan ‘ini hal penting, ini adalah seni dan kita bisa penuh kegembiraan di sini’," tambahnya.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Intervensi Gigi Hadid

YouTuber berusia 28 tahun ini mengatakan bahwa awalnya dia berniat untuk merokok di panggung, tapi model Gigi Hadid yang ada di panggung saat itu mengintervensi dan membawanya keluar panggung sebelum dia sempat melakukannya.

"Setelahnya, ada tiga model yang ingin berkelahi denganku. Dia (Gigi Hadid) kasar. Aku tak mengerti mengapa dia seperti ini, sangat agresif. Tentu dia tidak mengenalku. Aku paham, dia ingin melindungi teman-temannya," ujar Marie lagi. 

Terlepas dari komentarnya tersebut, dia mengaku bahwa dia sebenarnya penggemar Gigi. Bahkan, dia bercanda bahwa setelah kejadian ini, dia bisa berteman dengan model dari agensi IMG Models tersebut.

Merespons insiden itu, pihak Chanel menyatakan bahwa kehadiran Marie betul-betul tidak direncanakan. "Orang ini diketahui adalah komedian yang dikenal karena suka iseng. Dia juga mengacaukan runaway lain baru-baru ini. Kehadirannya di catwalk tidak direncanakan," demikian keterangan resmi Chanel. (Novi Thedora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.