Pemandangan Singapura yang Instagramable di Pantai Tanjung Pinggir

Oleh Liputan6.com pada 04 Okt 2019, 04:21 WIB
Diperbarui 04 Okt 2019, 04:21 WIB
Batam

Liputan6.com, Jakarta - Batam dan Singapura punya kedekatan yang spesial. Keduanya memang dua wilayah yang berbeda. Namun, ketika Anda tengah berkunjung ke Batam, panorama Kota Singapura juga bisa Anda nikmati secara langsung.

Satu tempat yang terkenal sebagai lokasi favorit untuk menyaksikan kemegahan Singapura dari kejauhan di Kota Batam adalah Pantai Tanjung Pinggir yang terletak di kawasan Sekupang.

Pantai Tanjung Pinggir berada sangat dekat dari Pelabuhan Sekupang, hanya butuh waktu tempuh sekitar 10 menit berkendara. Sementara itu, kalau Anda tengah berada di kawasan Nagoya, perjalanan yang perlu dilakukan untuk sampai ke pantai ini agak lebih lama, kurang lebih 30 menit naik kendaraan.

Meski begitu, perjalanan yang Anda tempuh itu akan terbayarkan dengan panorama yang Instagramable di pantai ini. Pemandangan yang bisa Anda jumpai selama berkunjung ke Pantai Tanjung Pinggir memang agak berbeda. Seperti halnya pantai lain, Anda akan menemukan hamparan pasir pantai berwarna kecoklatan yang terlihat cukup bersih.

Hamparan pasir di pantai ini juga cukup panjang, mencapai 250 meter. Selain itu, Anda juga akan menjumpai panorama yang cukup kontras di sini. Di sisi sebelah kanan pantai, Anda bisa mendapati pemandangan berupa hutan bakau. Keberadaan hutan bakau ini menawarkan suasana alami sekaligus sebagai pelindung wilayah pantai dari potensi abrasi.

Ketika dalam kondisi surut, pantai ini juga terlihat semakin cantik. Anda bisa menemukan tekstur pantai berbatu yang terlihat indah saat diabadikan dalam jepretan kamera. Selanjutnya, pesona utama yang dapat ditemukan selama berada di Pantai Tanjung Pinggir adalah panorama berupa gedung-gedung tinggi yang ada di Singapura.

Gedung kembar tiga yang menjadi landmark dari Marina Bay di Singapura, terlihat sangat jelas dan mencolok dari Pantai Tanjung Pinggir. Para wisatawan pun kerap mengabadikan momen Instagramable dengan latar belakang gedung-gedung di kejauhan itu.

Momen berfoto Instagramable di Pantai Tanjung Pinggir terasa kian pas kalau Anda datang ketika sore hari. Pemandangan langit jingga yang berpadu dengan gedung pencakar langit di kejauhan, terlihat begitu cantik.

Batam
Batam. foto: Instagram @bahtiar.setiawan

Setelah puas berburu foto Instagramable tersebut, Anda bisa pula menghabiskan waktu dengan berenang di perairan Pantai Tanjung Pinggir. Pantai ini relatif aman karena memiliki ombak yang tenang.

Bahkan, masyarakat Kota Batam kerap memilih Pantai Tanjung Pinggir sebagai destinasi liburan bersama keluarga. Selain itu, momen tahun baru menjadi waktu liburan favorit ke pantai ini. Apalagi, dari pantai ini, wisatawan dapat melihat secara lebih dekat kemeriahan pesta kembang api perayaan Tahun Baru di Singapura.

Itulah sekelumit keindahan alam dan pemandangan Instagramable yang bisa Anda dapatkan ketika liburan ke Batam. Pengalaman liburan menyaksikan keindahan Singapura dari kejauhan di Pantai Tanjung Pinggir yang Instagramable ini juga dapat Anda lakukan secara langsung dengan biaya terjangkau.

Saat ini, Anda dapat menjumpai banyak maskapai yang menawarkan harga tiket murah dengan tujuan Batam. Anda bisa memilih memanfaatkan promo harga tiket Lion Air, Sriwijaya Air, Citilink, ataupun Garuda Indonesia untuk terbang ke Batam. Biar punya kesempatan besar mendapatkan tiket promo, pastikan untuk menggunakan aplikasi Airy.

Aplikasi ini dapat diunduh tidak hanya untuk perangkat Android, tetapi juga iPhone. Setiap aktivitas transaksi yang Anda lakukan lewat aplikasi ini juga terjamin aman. Apalagi, Airy adalah perusahaan terpercaya yang telah memberikan layanannya bertahun-tahun. Anda bahkan akan mendapatkan banyak kemudahan selama bertransaksi, termasuk ketika melakukan reschedule ataupun refund.