Sukses

Influencer Malaysia Dikecam Usai Sebut Perempuan Berukuran M Gemuk

Karena insiden ini, influencer asal Malaysia sampai tutup akun Instagram dengan pengikut lebih dari satu juta.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang influencer asal Malaysia dikenal dengan nama Lee tengah jadi kontroversi. Melansir dari Says, Rabu, 2 Oktober 2019, ia mendapat rentetan kritik pedas setelah mengatakan perempuan dengan ukuran busana M terbilang gemuk.

Lewat sebuah Instagram Story, beberapa waktu lalu, Lee menulis bahwa perempuan Asa yang memakai ukuran busana enam atau S sebenarnya memiliki ukuran badan setara M.

"Di Asia, S berarti M, M berarti L. Semua di atas M adalah 'dosa' dan sangat mungkin disebut obesitas," tulis sang influencer di unggahan yang dimaksud.

Ia kemudian menambahkan, dirinya memakai ukuran baju dua ata setara XXS dan mendorong para pengikut akunnya untuk menurunkan berat badan sampai setidaknya ukuran empat atau XS. "Bila Anda berukuran tubuh enam ke atas, tolong berhenti makan dan segera pergi ke gym," tambahnya.

Ia kemudian menuliskan, tak ada baju yang bakal membuat Anda terlihat kurus. Satu-satunya cara terlihat demikian adalah dengan memilik tubuh kurus.

Screenshot dari pernyataan influencer asal Malaysia ini kemudian viral di media sosial dan membuat kritik terus mengalir.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tutup Akun

Sejak indsiden ini ramai jadi perbincngan, Lee menutup akun Instagram, tapi tidak Facebook page miliknya. Banyak warganet yang berpindah ke Facebook untuk melayangkan kritik pada sang influencer.

"Apakah Anda tahu pengertian obesitas itu apa? Mengapa Anda bisa berpikir demikian hanya karena Anda cantik dan kurus?" tulis salah satu pengguna Facebook.

"Sejujurnya, semua kritik yang Anda dapat itu Anda sendri yang datangkan. Maaf, tapi apakah Anda membaca ulang pernyataan yang Anda bagikan tempo hari?" sahut yang lain. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.