Sukses

Passion Pink Walk, Ajakan Lovepink Deteksi Dini Kanker Payudara

Passion Pink Walk akan mengambil konsep karnaval untuk mengajak orang lebih peduli pada bahaya kanker payudara.

Liputan6.com, Jakarta - Meningkatkan pemahaman dan mengedukasi masyarakat tentang kanker payudara dapat diwujudkan dalam beragam cara. Satu di antaranya lewat Passion Pink Walk yang dilaksanakan di bulan Oktober, bulan kesadaran akan kanker payudara.

Passion Pink Walk bakal berlangsung pada Minggu, 6 Oktober 2019. Gelaran ini diselenggarakan oleh Lovepink, organisasi nirlaba yang fokus pada kampanye kesadaran pentingnya kesehatan kanker payudara.

"Misi visi kita mendeteksi dini kanker payudara. Kami mengimbau semua perempuan menyadari untuk deteksi dini. Kalau ramai-ramai ribuan orang yang ngomong akan lebih terdengar," kata Shanti Persada, founder Lovepink kepada Liputan6.com di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2019).

Passion Pink Walk telah digelar sejak 2013. Besarnya antusiasme tampak dari jumlah peserta yang terus bertambah setiap tahunnya. Shanti menyebut peserta paling banyak yang ikut serta terjadi pada 2015 yakni sekitar 9 ribu orang.

"Tapi target kita sekarang nggak terlalu besar sekitar 1.500--2.000 orang melihat situasi dan kondisi," tambah Shanti.

Event tahunan tersebut akan diikuti para penyintas kanker payudara, kerabat, dan sahabat. Namun, masyarakat juga dapat ikut ambil bagian dan tidak dipungut biaya.

Passion Pink Walk dimulai pukul 06.00 WIB di lobi Plaza Indonesia, mengambil rute lobi mal ini, perempatan Sarinah, lalu berputar kembali ke Plaza Indonesia. Shanti menyebut jarak sekitar tiga kilometer dirasa cukup untuk penyintas kanker berjalan santai.

"Ini selebrasi dan mengajak semua peserta memakai baju pink. Paling seru yaitu dengan konsep karnaval nanti ada yang pakai kipas besar sampai bulu-bulu," lanjutnya.

Sebanyak 500 peserta pendaftar pertama akan mendapatkan goodie bag. Ada pun goodie bag itu hadir dengan desain ilustrasi perempuan penuh warna dan super menarik.

"Setiap kita membuat event ada key visual, semangatnya tahun ini semangat yang pop. Ini sebagai komunikasi supaya eye catching saja," kata Shanti.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkaian Acara Indonesia Goes Pink 2019

Oktober menjadi bulan yang spesial dan Lovepink menggelar Indonesia Goes Pink 2019. Setelah Passion Pink Walk, ada beragam acara seru lainnya yang bakal dilaksanakan.

"Ada acara zumba, DJ Dito, games-games. Hadiah utama sepada motor. Dari 500 pendaftar pertama yang dapat sling bag, ada nomor undian di dalam tas," ungkap Shanti.

Selain Passion Pink Walk, ada pula Estee Lauder Pink Pop Up Market di Warehouse Plaza Indonesia pada 16--20 Oktober 2019. Di sana, pengunjung dapat mencoba Pink Tunnel yang menghadirkan informasi seputar kesehatan payudara dan perjalanan Lovepink.

Ada pula talkshow, pertunjukan musik, berbagi momen bersama para penyintas kanker payudara, hingga product sharing dari tim makeup Estee Lauder. Pengunjung juga bisa berbincang-bincang dengan para dokter hingga deteksi dini dengan alat USG.

Untuk datang ke pop up market ini pengunjung dikenakan biaya tiket harian sebesar Rp 25 ribu. Biaya itu nantinya akan dipakai untuk membantu para warrior.

Khusus pada 19--20 Oktober didedikasikan bagi anggota organisasi dan sahabat Lovepink.Tak ketinggalan, Pink Virtual Marathon yang digelar pada 19--27 Oktober 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.