Sukses

Bahalap Hotel Melengkapi Amenitas di Palangkaraya

Sektor pariwisata di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terus menggeliat. Terlebih setelah daerah ini mendapatkan penghargaan di ISTA Award 2019

Liputan6.com, Jakarta Sektor pariwisata di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terus menggeliat. Terlebih setelah daerah ini mendapatkan penghargaan di ISTA Award 2019. Dampaknya, wisatawan yang terus berdatangan. Amenitas pun terus berdiri. Seperti M Bahalap Hotel yang akan diresmikan Menteri Pariwisata Arief Yahya, Selasa (1/10).

Buat Menpar Arief Yahya, kehadiran amenitas seperti M Bahalap Hotel sangat penting. Sebab, akan turut memicu hadirnya amenitas lain. Serta bisa menghidupi sektor usaha lina. Khususnya yang terkait dengan pariwisata.

“Seperti yang sering saya sampaikan, jika satu destinasi ingin maju, yang harus mereka benahi adalah 3A, atraksi-aksesibilitas-amenitas. Ketiga hal ini bukan hanya penting, tetapi juga terkait. Semakin bagus 3A, akan semakin banyak wisatawan yang hadir,” papar Menteri asal Banyuwangi itu.

Menpar menjelaskan, sebuah destinasi harus memiliki atraksi menarik. Atraksi berkualitas. Tujuan, agar wisatawan tergoda untuk datang. Untuk memudahkan wisatawan menyaksikan atraksi, sangat dibutuhkan aksesibilitas yang memadai. Yang nyaman dan aman.

Sesampainya di destinasi, wisatawan yang ingin menginap harus mendapatkan amenitas yang sesuai dengan keinginannya. Amenitas yang nyaman dan ramah tentunya.

Oleh karena itu, Menpar Arief Yahya menyambut baik hadirnya M Bahalap Hotel. Sebab, hotel yang dikelola PT Harapan Agung Bersama akan semakin memperkuat amenitas di Palangkaraya.

“Wisatawan yang datang ke Palangkaraya kini semakin banyak pilihan amenitasnya. Mereka bisa mencari hotel berkualitas seperti M Bahalap, atau mencari amenitas lain. M Bahalap Hotel juga bisa mendukung atraksi yang ada di Kalimantan Tengah,” jelasnya.

Lokasi M Bahalap Hotel sendiri sangat strategis. Serta mudah dijangkau. Dari Bandara Tjilik Riwut, hotel ini hanya berjarak 10,3 km. atau hanya 16 menit perjalanan. Sebuah jarak yang ideal buat wisatawan yang ingin berlibur di Kota Palangkaraya.

Selain itu, M Bahalap Hotel juga dekat dengan destinasi wisata. Dari Tugu Soekarno, jarak hotel ini Cuma 3 km. Atau hanya memakan waktu 7 menit perjalanan. Bahalap juga relatif dekat dengan Museum Belanga. Jaraknya sekitar 4,4 km. Atau hanya 10 menit perjalanan.

Penghargaan tersebut juga merupakan ajang tertinggi atau eskalasi pencapaian tingkat nasional, terutama terhadap keberhasilan kepariwisataan suatu daerah yang mampu mengembangkan kepariwisatan.

"Ini juga sejalan dengan harapan Kementrian Pariwisata yang berkomitmen sekaligus mendorong penerapan prinsip-prinsip dasar berkelanjutan. Sinergitas antara pelaku wisata dengan pemerintah daerah menjadi hal yang diharapkan,” ucapnya.

“Dari lokasinya, M Bahalap sudah ideal. Karena tidak jauh dari bandara. Serta mudah menjangkau destinasi. Apalagi hotel ini juga nyaman,” sambungnya.

Yang membuat Menpar mengacungkan jempol, hotel ini mampu menyedot tenaga kerja dalam jumlah besar. Dampaknya akan positif buat Kota Palangkaraya, termasuk Kalimantan Tengah.

Tenaga kerja di M Bahalap Hotel sekitar 175 Orang. Hotel ini memiliki total 216 unit kamar. Dengan rincian, 200 unit type delux, 4 unit family suit, 6 unit junior suit, 5 unit executive suit, dan 1 unit presiden suit.

M Bahalap Hotel juga memiliki Seruyan Grand Ballroomyang berkapasitas 500 – 3.500 orang. Tersedia juga Meeting Room sebanyak 10 rooms, kapasitas masing –masing 30 – 500 orang.

Buat yang ingin bersantai, hotel ini dilengkapi Kuala Resto yang bisa menampung 300 orang. Fasilitas lainnya adalah Segintung Sky Lounge, gym and spa, kolam renang, shuttle car, area parkir dengan kapasitas 350 kendaraan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini