Makna Mendalam Batik yang Dipakai Krisdayanti Saat Pelantikan Anggota DPR

Oleh Putu Elmira pada 02 Okt 2019, 16:01 WIB
Diperbarui 04 Okt 2019, 15:13 WIB
Rapat Paripurna Penetapan Pimpinan DPR dan Susunan Fraksi

Liputan6.com, Jakarta - Krisdayanti menjadi salah satu pesohor yang dilantik sebagai anggota DPR, Selasa, 1 Oktober 2019. Istri pengusaha Raul Lemos ini tampil anggun dalam balutan kebaya kutubaru merah rancangan dari desainer ternama, Anne Avantie.

Menyambut momen penting itu, tak hanya Krisdayanti, tetapi Anne Avantie turut diselimuti perasaan antusias. Desainer berusia 53 tahun tersebut pun mengungkapkan makna di balik selendang dan kain batik yang dipakai Krisdayanti.

Melalui akun Instagram pribadi, Anne Avantie mengunggah lima potret KD, begitu sang diva akrab disapa. Masing-masing potret menampilkan penampilan cantik dan menawan pelantun Menghitung Hari tersebut.

Ada beberapa inovasi yang Anne sertakan dalam kebaya kutubaru tanpa meninggalkan akar budaya bangsa. Selain itu, ia juga menyampaikan arti dari motif selendang dan kain batik.

"Diperanggun selendang di bahu dan Batik Sogan solo motif PARANG yg berasal dari kata "pereng" yg berarti LERENG artinya menggambarkan sebuah "garis menurun" dari tinggi kerendah secara diagonal," tulisnya pada unggahan Selasa, 1 Oktober 2019.

Anne Avantie melanjutkan, hal itu melambangkan suatu kerendahan hati dalam melayani. Pesan moral yang tertoreh adalah semangat yang tidak pernah padam.

"Semoga yg terbaik yg Tuhan beri utk Indonesia tercinta," tulis sang desainer di akhir keterangan potret.

2 of 3

Penampilan Cantik Krisdayanti

Krisdayanti dan Mulan Jameela
Penyanyi Krisdayanti dan Mulan Jameela menghadiri pelantikan anggota DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019). Di antara 575 anggota DPR terpilih, terdapat 14 artis yang menjadi wakil rakyat Indonesia. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Kehadiran deretan pesohor dalam pelantikan anggota DPR begitu mencuri perhatian khalayak luas. Satu di antaranya adalah penyanyi Krisdayanti yang tampak memakai kebaya kutubaru merah menyala, senada dengan warna partai yang diusungnya, PDI Perjuangan.

Selain kebaya, selendang, dan kain batik, diva Indonesia itu juga mengenakan bros bernuansa emas pada bagian tengah kebaya. Tampilan ini didukung dengan pemakaian aksesori seperti cincin, giwang, dan gelang.

Krisdayanti terlihat bersanggul Jawa lengkap bersama ornamen tusuk konde warna emas yang menghiasi sanggul. Rambutnya ditata oleh sang hair stylist bernama Yudin.

Sementara, ia juga dalam polesan makeup oleh makeup artist profesional Bubah Alfian. Bibirnya dipoles lipstik warna merah, senada dengan kebaya yang dipakai KD.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓