Sukses

Gaya Pakaian Para Artis Jelang Dilantik Jadi Anggota DPR

Seperti apa gaya pakaian sejumlah para artis yang akan dilantik menjadi anggota DPR RI 2019-2024?

Liputan6.com, Jakarta - Pengucapan sumpah janji dan pelantikan anggota DPR dan DPD RI periode 2019-2024 akan berlangsung hari ini, Selasa, 1 Oktober 2019.  Penetapan tanggal tersebut disesuaikan dengan habisnya masa jabatan anggota DPR dan DPD RI periode sebelumnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan 575 anggota DPR RI yang tersebar di 80 daerah pemilihan (Dapil). Di antara ratusan anggota tersebut, terdapat 14 artis yang terpilih menjadi wakil rakyat Indonesia.

Dari 14 artis tersebut, ada yang terpilih lagi untuk kedua kalinya dan ada juga yang baru yang pertama kali melenggang ke Senayan. Rano Karno, Primus Yustisio, Eko Patrio, Dede Yusuf dan Rachel Maryam termasuk deretan artis yang terpilih lagi atau pernah terpilih sebelumnya.

Ada juga yang baru pertama kali terpilih, seperti Tommy Kurniawan, Mulan Jameela dan Krisdayanti. Sebelum dilantik, mereka harus mengikuti sejumlah acara seperti pembekalan dan malam ramah tamah yang diadakan sejak beberapa pekan lalu.

Para artis yang juga mengikuti acara tersebut hampir semuanya tampil dengan pakaian formal tapi tetap terkesan modis.  Contohnya Mulan Jameela yang mengikuti acara pembekalan pada Minggu, 29 September di Gedung DPR/MPR.

Ia terlihat mengenakan pakaian berwarna pink dibalut kerudung putih. Kalau Mulan tidak mengunggah persiapannya menjadi anggota dewan di media sosial, beberapa artis seperti Rano Karno dan Krisdayanti justru mengunggah kegiatan mereka di media sosial.

Di akun Instagramnya, Rano memperlihatkan foto dirinya bersama Krisdayanti dan beberapa temannya saat mengikuti acara pemantapan di gedung Lemhanas, Jakarta Pusat.

Dalam unggahan pada 19 September 2019 itu, pemain dan sutradara film Si Doel ini terlihat memakai kemeja batik tangan panjang dengan warna dasar merah dan celana panjang hitam.

Sementara KD juga terlihat jauh dari kesan glamor. Ia memakai gaun batik dengan warna dasar abu-abu dan ungu. Riasannya juga terlihat biasa dan rambut panjangnya dikuncir ke belakang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nico Siahaan dan Rano Karno

KD sendiri di akun Instagramnya juga mengunggah kegiatan lainnya. "malam ramah tamah sumpah/janji anggota@dpr_ri ,Dpd,Mpr RIperiode 2019-2024menguatkan sinergi & kolaborasi," tulisnya dalam unggahan pada 29 September 2019.

KD tetap terlihat cantik dengan gaun batik merah muda motif bunga-bunga. Riasan wajahnya kali ini lebih terlihat dengan rambut diikat kebelakang.

Selain KD dan Rano Karno, terlihat hanya Nico Siahaan, calon anggota DPR dari kalangan artis yang membagikan kegiatan mereka sebelum pelantikan.

Nico dalam unggahannya pada 18 September 2019 menuliskan sedang mengikuti pemantapan di Lemhanas. Dalam foto tersebut juga ada Rano Karno. Keduanya sama-sama memakai jas hitam, kemeja putih dan dasi merah serta kacamata.

Artis lainnya seperti Dede Yusuf justru mengunggah foto di kegiatan lain. Dalam unggahan pada 28 September 2019, pria yang dikenal sebagai pemain film dan sinetron ini menuliskan mengikuti sebuah acara diskusi di kampus UPI, Bandung.

Dede yang sedang duduk santai terlihat memakai kemeja abu-abu dan celana panjang cokelat.

Sementara Tommy Kurniawan yang baru pertama kali terpilih, terlihat menghadiri acara aqiqah anak pertama Rizal Armada. Ia mengunggah foto di acara tersebut bersama beberapa temannya pada 27 September 2019.

Tommy memkai baju koko abu-abu, celana panjang hitam dan peci hitam. Lalu, seperti apa penampilan mereka saat dilantik menjadi anggota DPR RI pada hari ini? Kita tunggu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.