Sukses

Trik Memilih Teman Jalan Minim Drama ala Gading Marten

Sebagai seorang yang gemar jalan-jalan, Gading Marten tak sembarangan mengajak teman untuk travelling.

Liputan6.com, Jakarta - Selain dikenal sebagai seorang aktor, Gading Marten kini juga dikenal sebagai travel content creator. Dia kerap menciptakan berbagai video yang berisi informasi mengenai destinasi wisata yang dia kunjungi.

Pekerjaan ini dilakukan karena sejalan dengan hobinya yang suka jalan-jalan. Tak hanya itu, alasan utama lainnya karena dia ingin mengabadikan kenangan.

"Momen ya, tidak bakal terulang. Dulu pas masih kecil nggak punya foto liburan, sayang banget," ujar Gading saat ditemui pada konferensi Tenaga Kerja Impian RedDoorz pada Sabtu, 28 September 2019.

Guna melancarkan pekerjaannya, ayah dari Gempita Nora Marten ini meminta bantuan orang lain untuk melakukan dokumentasi atau sekedar menemaninya. Sebagai seseorang yang sering jalan-jalan, dia juga tak asal ajak teman. 

Ada beberapa hal yang menurutnya harus diperhatikan saat ingin memilih travel mate agar liburan tetap nyaman. Pertama, dia menyarankan untuk tidak mengajak orang terlalu banyak. Cukup tiga sampai lima orang saja agar tidak saling menunggu.

Masih berkaitan dengan waktu, Gading memilih berpergian dengan orang yang tidak ribet. "Risikonya adalah tunggu-tungguan. Nanti waktu untuk mengeksplornya malah berkurang," kata pemain film Love for Sale ini.

Tips lain yang diberikan adalah mencari teman yang memiliki visi yang sama. Gading mengatakan jika ingin berlibur dalam jangka waktu yang cukup lama, pastikan travel mate Anda adalah sosok yang menyenangkan untuk Anda.

"Kalau nggak kenal-kenal banget, hati-hati. Karena liburan bareng di atas tiga hari itu, kita sudah mulai kenal karakter orang kayak gimana," jelas Gading saat diwawancara di Tugu Kunskring Jakarta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sediakan Tim Khusus

Gading mengaku memiliki tim khusus dokumentasi jika ingin berlibur sembari menciptakan konten. Jumlahnya hanya dua hingga tiga orang. Hal ini dilakukannya agar informasi yang diberikan ke masyarakat dapat lebih maksimal.

"Bisa sharing, jadi orang bisa ngerasa ada di situ. Kita semua kan duta pariwisata Indonesia, kita nggak disuruh pun harus mempromosikan pariwisata Indonesia," paparnya.

Sebelum pergi liburan bersama travel mate-nya, dia telah membuat rencana konsep, tone dan suasana yang ingin dibangun dalam pembuatan video. Karenanya, tim yang solid dibutuhkan agar bisa mengambil dari berbagai sudut pandang.

"Saya sendiri bisa megang kamera. Tapi, kadang-kadang butuh kita ada di frame gitu. Jadi, bisa gantian, bisa ambil dari angle yg beda." jelas Gading.

Pemilihan tim ini juga akan lebih baik jika orang yang ditawarkan memiliki hobi yang sama, seperti memiliki ketertarikan yang sama untuk foto budaya dibandingkan alam. "Ngerjain yang lo suka akan lebih keren dari pada disuruh ini itu," kata Gading lagi. (Novi Thedora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.