Sukses

3 Tas yang Harus Dimiliki Menurut Fashion Stylist

Tak harus jadi pengkoleksi tas, setidaknya ada tiga jenis yang harus Anda miliki.

Jakarta - Ada berbagai macam tas yang bisa kita pakai di sejumlah kesempatan. Tas bukan hanya berfungsi sebagai tempat untuk menaruh barang-barang pribadi kita, tapi sudah jadi bagian dari fashion.

Meski bukan pengoleksi tas, setidaknya ada tiga model tas yang wajib dimiliki untuk bisa dipadupadankan dengan gaya penampilan yang diinginkan.

Dilansir dari laman Antara, menurut fashion stylist atau penata fesyen langganan selebriti Bimo Permadi, setidaknya ada tiga model tas yang wajib dimiliki. Apa saja?

Clutch Bag

Clutch bag atau tas kecil adalah tas tangan tanpa tali (strapless) yang dirancang untuk dipegang dengan tangan. Tas ini biasanya dipakai untuk acara-acara formal seperti pergi ke resepsi pernikahan maupun pesta lain yang bersifat resmi.

"Aku sarankan kalau beli clucth tuh yang pas HP, karena kan sekarang orang enggak bisa lepas dari HP," tutur Bimo. Clucth bag bukan hanya menjadi barang fesyen untuk perempuan, para pria pun sekarang banyak yang menggunakan tas model ini untuk pelengkap gaya berbusananya.

Tote Bag

Tote bag bisa diartikan sebagai tas besar dan terbuka sederhana dengan pegangan di bagian tengah masing-masing sisi. Tote bag adalah tas yang bisa dipakai untuk melengkapi gaya berbusana yang kasual atau santai.

Tas ini bisa digunakan di berbagai kesempatan dan acara yang tidak terlalu formal. Bentuknya yang biasanya besar bisa berfungsi untuk membawa banyak barang.

"Ukuran tote bag bisa disesuaikan dengan lifestyle kita masing-masing, kalau orang yang biasa bawaannya banyak ya pilih tote bag yang besar," ujar Bimo. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sling Bag

Bimo menyebutkan tas terakhir yang wajib dimiliki adalah aling bag atau tas yang bertali. Seperti juga tote bag, tas ini bisa dipakai di berbagai kesempatan dengan mengenakan pakaian kasual.

"Bentuk bawahnya bisa seperti apa saja, yang jelas harus punya satu tas yang bertali. Usahakan talinya ada padding agar pundak kita tidak sakit," kata Bimo. 

Ia juga menyarankan agar saat memakai tas senantiasa dipindah posisi dari pundak kanan ke kiri dan sebaliknya untuk menghindari postur tubuh yang tidak seimbang.

Sedangkan untuk warna, Bimo menyarankan agar memilih warna-warna netral. Warna hitam, putih, krem, silver dan gold dinilai sebagai pilihan warna paling aman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.