Detail Cincin Pertunangan Putri Beatrice yang Baru Dilamar Raja Properti Italia

Oleh Putu Elmira pada 27 Sep 2019, 17:04 WIB
Diperbarui 27 Sep 2019, 17:04 WIB
Detail Cincin Pertunangan Putri Beatrice

Liputan6.com, Jakarta - Istana Buckingham mengumumkan bahwa kabar bahagia yakni pertunangan sepupu Pangeran William, Putri Beatrice. Saudari Putri Eugenie itu resmi bertunangan dengan kekasihnya, pengusaha properti asal Italia, Edoardo Mapelli Mozzi dan memamerkannya lewat sejumlah foto mesra.

Sebagai anggota keluarga kerajaan, ia tentu tidak akan memakai gaun dan perhiasan yang sembarangan. Termasuk juga menyangkut cincin pertunangan yang dikenakannya dalam foto tersebut.

Dilansir dari laman Metro UK, Jumat (28/9/2019), cincin pertunangan Putri Beatrice itu didesain langsung oleh Edoardo yang berkolaborasi dengan desainer perhiasan ternama di Inggris, Shaun Leane. Cincin tersebut berbahan platinum dengan taburan berlian-berlian kecil. Di bagian tengahnya terdapat berlian berukuran besar.

"Saya merasa sangat terhormat, Edoardo memilih saya untuk bekerjasama mendesain cincin pertunangan untuk Putri Beatrice dan akan dipakai pada acara paling spesial dalam hidup mereka," kata Shaun Leane, dikutip dari Vogue, Jumat (27/9/2019).

Cincin ini dibuat secara khusus oleh Edoardo sebagai bukti besar cintanya pada Putri Beatrice. Secara keseluruhan, cincin pertunangan milik sang putri berkesan sederhana walau tetap berkelas, tidak seperti cincin pertunangan yang dikenakan kerabatnya yang terkesan mewah berwarna-warni.

Sebut saja, cincin pertunangan Putri Eugenie yang menggunakan safir langka padparadscha dan mengingatkannya pada ibunya, Sarah Ferguson. Begitu pula dengan Kate Middleton yang menggunakan cincin bermata batu safir yang desainnya dibuat langsung oleh Pangeran Charles untuk Putri Diana.

 

2 dari 3 halaman

Perkiraan Harga Cincin

Perkiraan Harga Cincin
Cincin Pertunangan Putri Beatrice (dok Instagram @princesseugenie/https://www.instagram.com/p/B23t01NFjke/l/Ossid Duha Jussas Salma)

Shaun mengungkapkan bahwa ini adalah pengalaman terbaiknya. Ia tidak pernah terbayang akan mendesain cincin bersama Edoardo, apalagi cincinnya sengaja dibuat mengikuti karakter dari pasangan kerjaan ini.

Bentuk cincinnya unik karena dibuat dengan perasaan cinta yang besar. Putri Beatrice memiliki sifat yang sederhana dan tertutup, hingga harga cincin yang dipakainya saat acara pertunangan pun tidak dipublikasikan. Untuk itu, banyak para desainer cincin yang mengira-ngira berapa harga cincin tersebut.

Tobias Kormind, Direktur dari laman perhiasan 77Diamnond.com mengatakan, "Cincin Putri Beatrice sangat cantik dan sekelilingnya terbuat dari 3.5 karat berlian. Bukan kualitas tertinggi, tapi konsep desainnya mengikuti Art Deco Desain yang demikian bisa dipastikan harganya mencapai 60 ribu euro (setara Rp930 juta)."

Cincin Beatrice memang tidak dibuat dengan kesan mewah, tapi dapat dipastikan desain cincin pertunangan itu akan bertahan hingga 100 tahun ke depan dan model seperti ini akan menjadi trend pada tahun depan.

Selain Tobias, Kyron Rox, manajer ROX, salah satu merek perhiasan mewah di Inggris juga ikut mengira-ngira bahan cincin. "Pasangan ini memilih cincin yang tepat, sangat bergaya dan modern. Dari fotonya yang beredar saya bisa mengira bahwa berliannya terbuat dari berlian 3 karat dan sekelilingnya terbuat dari bahan platinum," kata Kyron melanjutkan.

Menurut Kyron juga, Shaun Leane adalah desainer cincin ternama di Inggris, dan pastinya semua hasil buatannya bukan main-main. Bisa jadi cincin desain Shaun Leane ini seharga 110 ribu euro atau setara dengan Rp1,7 miliar. (Ossis Duha Jussas Salma)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓