Sukses

Alasan Michelle Obama Puji Meghan Markle Sebagai Inspirasi Banyak Orang

Michelle Obama memberikan pujian yang menyentuh kepada Meghan Markle dan menyebutnya sebagai inspirasi bagi banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta - Kunjungan Meghan Markle ke Afrika Selatan rupanya mencuri perhatian mantan Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama. Michelle memuji Meghan sebagai inspirasi atas pekerjaan amalnya.

Dalam sebuah unggahannya di Instagram, Michelle menulis penghormatan yang menyentuh kepada Duchess of Sussex itu dan memuji pekerjaannya selama tur kerajaan selama 10 hari di Afrika.

Di samping foto Meghan yang menghadiri acara Young People di tempat tinggal Komisaris Tinggi Inggris di Cape Town, Michelle menulis ucapan terima kasihnya pada istri Pangeran Harry itu, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (26/9/2019).

"Terima kasih kepada temanku, Yang Mulia The Duchess of Sussex, pemimpin bijaksana yang sangat luar biasa dan membuat dunia kita lebih baik," lanjutnya.

Bagi Michelle, Meghan Markle menjadi inspirasi banyak orang karena membantu gadis-gadis di dunia untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungi Beberapa Tempat

Meghan Markle melaksanakan tur kerajaan ke Afrika Selatan bersama suaminya, Pangeran Harry, serta putranya Archie Harisson. Dalam kunjungan itu, mereka mengunjungi sejumlah tempat di sana.  Salah satunya, Masjid Auwal.

Saat berkunjung ke masjid tertua di Afrika Selatan itu, Duke dan Duchess mendapat sambutan hangat. Shaamiela Samodien, yang memasak untuk pasangan itu, mengatakan kepada AFP bahwa mereka merasa terhormat menjadi tuan rumah keluarga kerajaan.

"Itu membuat kami merasa senang. Mereka mencoba koeksisters (donat Afrika Selatan) dan apple crumble," ujarnya dikutip dari The South African, Rabu (25/9/2019).

Selama kunjungan mereka, pasangan kerajaan ini juga melihat manuskrip Alquran pertama di Afrika Selatan. Alquran itu disusun oleh imam pertama, Qadi Abdussalam, yang dikenal sebagai Tuan Guru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.